ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 03 Juli 2020 | 13 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

ALPPIND: Tak Hanya Kenal, Semua Profesi Berhak Terjun ke Politik

03 March 2018 22:15:12
Aliansi Perempuan Peduli Indonesia, politik, profesi
Foto: Jajaran Pengurus ALPPIND, Ketua Umum Atifah Hasan (kedua dari kanan) dan Ketua Bidang Ketahanan Keluarga Aan Rohana (ketiga dari kanan) (Chanelmuslim/whn)

ChanelMuslim.com– Ketua Umum Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND), Atifah Hasan mengatakan, bahwa politik bukan semata milik satu kalangan saja. Baginya setiap profesional bukan hanya boleh sebatas kenal tetapi juga berhak masuk kepada ranah politik, termasuk di dalamnya para pemuka agama. Hal tersebut dia sampaikan usai menghadiri konsolidasi dan silaturahim pertama ALPPIND, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3).

“Siapapun secara individual, apakah itu individu jamaah seperti ustazah-ustazah ini, melalui Aliansi Perempuan Peduli Indonesia ini kita akan perkenalkan dan akan kita galakkan bahwa semua profesi harus bukan saja kenal dengan politik bahkan harus terjun, in sya Allah,” tegas Atifah, di Jakarta, Sabtu (3/3).

Tidak dapat dipungkiri, lanjut Atifah, bahwa politik dapat mempengaruhi semua tatanan di masyarakat khususnya permasalahan dalam keluarga. Baginya, banyak kejadian-l yang sudah sangat mengkhawatirkan datang dari kehidupan keluarga yang kurang pemahaman.

“Banyak kekhawatiran yang kita lihat, subhanallah kekhawatiran kita soal ketahanan keluarga yang amat sangat rapuh sehingga terjadi perceraian-perceraian. Dan masya Allah generasi anak sekarang itu dekadensi moralnya, narkobanya semakin marak, belum lagi LGBT. Semua memang berasal dari keluarga, kalau keluarga sehat, sehat dzohir sehat batin, sehat jasmani dan rohaninya, maka sehat duniawinya dan akhiratnya,” pungkas Atifah.

Menindaklanjuti hal tersebut, Atifah bersama ALPPIND telah mempersiapkan beberapa program kerja yang rencananya akan di-launching setelah pelantikan pengurus pada April 2018 mendatang. Pertama-tama Atifah ingin masyarakat melihat dan merespon adanya ALPPIND yang baru saja dideklarasikan bulan Februari lalu. Baru setelah itu program-program keumatan akan diluncurkan.

“Kenalin dulu, booming dulu, respon dulu dari masyarakat lalu setelah itu program-program yang lain akan mengalir. Tentang keumatan, insya Allah kita akan segera launching pengajian. Ini pengajian spesialis ya untuk para ustazah dan orang-orang yang ingin belajar secara serius, tentang keumatan, kebangsaan, politik, dsb,” terang Atifah.

ALPPIND dideklarasikan di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Sabtu (10/2). ALPPIND berkomitmen untuk fokus memperbaiki pendidikan serta ketahanan keluarga Indonesia, dengan menggandeng seluruh elemen eksekutif, legislatif, dan masyarakat.(ind/iw)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
aliansi perempuan peduli indonesia
politik
profesi
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
03 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
 
NASIONAL
23 July 2018 19:43:50

GNPF Akan Gelar Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284