ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

ACT: Negara Hebat adalah Negara dengan Civil Society yang Kuat

09 October 2020 06:39:37
ACT: Negara Hebat adalah Negara dengan Civil Society yang Kuat
ACT: Negara Hebat adalah Negara dengan Civil Society yang Kuat

ChanelMuslim.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT), salah satu lembaga filantropi terbesar di Indonesia, terus menggaungkan Gerakan Bangkit Bangsaku. ACT menggelar Diskusi Kebangsaan bertajuk “Civil Society Bahan Bakar Kebangkitan Bangsa” pada Kamis, (08/10/2020) di Menara 165, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Tiga narasumber hadir dalam diskusi tersebut, di antaranya Ketua Dewan Pembina ACT, Achyudin, Presiden ACT Ibnu Khajar dan filosofis sekaligus pengamat sosial politik Rocky Gerung.

Achyuhudin menjelaskan, pihaknya menginginkan adanya forum-forum diskusi yang menghadirkan kemanfaatan dan semangat bagi masyarakat. Bukan forum-forum yang menimbulkan kecurigaan, kebencian apalagi kegaduhan.

Dalam situasi negeri yang sedang menghadapi pandemi dan resesi seperti sekarang, kata Achyudin, saling memberi semangat bisa jadi merupakan salah satu bukti cara mencintai negeri. Caranya, dengan bernarasi dan berkata-kata yang membuat bangsa ini memiliki semangat luar biasa.

"Orang kehilangan sahabat, bisa disebut kehilangan besar. Kehilangan orang tua, kehilangan besar. Tapi kehilangan semangat, sudah kehilangan semuanya. Yang bisa membuat bangsa ini bangkit, tegak, bergerak itu spirit, semangat," ungkap Achyudin.

Achyudin menegaskan, tanpa spirit, bangsa ini tidak mungkin merdeka. Meskipun, kata dia, konon bangsa ini sekarang juga masih terjajah dengan penjajahan yang lebih serius.

Terkait musibah pandemi COVID-19 yang saat ini melanda bangsa, Achyudin mengingatkan, tidak ada bangsa yang besar tanpa ujian besar. Karena itu, ia meminta agar tidak bershuuzan dengan ujian ini.

"Musibah itu bukan lagi pandemi. Tapi cara menangani pandemi itu yang bisa menjadi sebab musibah," ungkapnya.

Mantan Presiden ACT ini juga menyadari, pandemi memang identik dengan kematian. Sementara, resesi identik dengan kemiskinan. Ancaman ini, saat ini sedang dialami oleh banyak negara. Hanya saja, kondisi agak tragis terjadi di negara ini.

Karena itu, agar bangsa ini bangkit, masyarakat sipil (civil society)-nya juga harus hebat. Negara yang hebat, kata dia, adalah negara dengan civil society yang hebat.

"Negara hebat mestinya negara dengan civil society hebat. Pemimpin negara yang hebat, lihat civil society-nya hebat atau tidak," tandasnya.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
act: negara hebat adalah negara dengan civil society yang kuat
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
28 June 2018 17:01:33

Anugerah Syiar Ramadhan Terbaik Jatuh Pada Trans7

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284