ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 November 2019 | 23 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Rahasia Kekompakan 3 Anak Muda Mendirikan Mecapan

06 March 2019 18:59:47
Rahasia Kekompakan 3 Anak Muda Mendirikan Mecapan

ChanelMuslim.com – Mecapan, aplikasi booking online jasa kecantikan yang diluncurkan April 2018, kini sudah banyak investor dan beauty provider yang bergabung. Masih dikatakan seumur jagung, tapi pencapaian aplikasi ini memberikan banyak manfaat. Ada rahasia 3 anak muda yang mendirikan Mecapan agar perusahaan terus berkembang.

“Selama kita punya satu tujuan, apa yang kita ingin bangun dari awal itu menjadi pondasi kita. Jadi saat kita punya argumen dan pendapat berbeda, kita harus inget kembali tujuan bersama,” ujar Syifa Alsakina, salah satu founder aplikasi Mecapan di Inovest Co-working beauty space, Kuningan, Jakarta, Jumat (01/03).

Mecapan yang didirikan oleh Syifa Alsakina, Naula Kamila dan Galih Taufiqurrahman, ketiganya kompak untuk terus menjaga niat dan tujuan membuat start up digital di bidang jasa kecantikan.

Menurut Syifa, dalam sebuah tim pasti selalu ada masalah. Ia juga membenarkan terlebih ketiganya seumuran dan sama-sama baru lulus kuliah, saat mendirikan perusahaan Mecapan.

Banyak argumen berbeda bahkan semakin bertambah, ketika Mecapan terus berkembang. Tantangan yang dihadapi pun banyak. Namun, Syifa meyakini, semua masalah bisa diselesaikan dengan solusi kembali fokus pada niat ingin memajukan usaha bersama.

“Ada satu hal yang selalu aku tanamin juga dalam diri aku, do good and good wil will come to you. Ini simple, tapi berlaku ke semua aspek,” ungkapnya.

Dalam membangun usaha, Syifa ingin melakukan yang terbaik agar hasil yang didapat pun memuaskan.

Selain itu, perkembangan yang cepat dan konsisten tim Mecapan kuncinya juga di kolaborasi. Strategi kolaborasi dan terbuka terhadap siapapun penting.

“Asal punya visi misi yang sama dan jelas, kita terbuka sama siapapun,” jelasnya.

Visi misi serta nilai-nilai yang dipegang tim Mecapan tidak pernah berubah. Nilai atau value membangun ekonomi serta memberikan pemberdayaan terhadap wanita Indonesia selalu diterapkan.

Hal ini membuat para beauty provider percaya dengan aplikasi Mecapan. Investor pun turut memberikan kepercayaan.

Launching Co-beauty working space bersama dengan Inovest, kegiatan dan program ini menjadi salah satu bentuk kolaborasi hasil kepercayaan satu sama lain.

Nantinya, Co-working beauty space juga menjadi tempat untuk edukasi para beauty provider. Hal tersebut dilakukan agar terjadi long term partnership. Prospek co-working beauty space di waktu mendatang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Kita ingin memajukan Mecapan bersama, mulai dari sejahterakan karyawan, pengguna aplikasi, beauty preneur dan semua yang terlibat. Jadi setiap ada masalah, kita tetap harus kompak dan memilih solusi terbaik,"pungkasnya. (Firda)

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
30 September 2018 17:09:17

Sosok Sandiaga Uno di Mata sang Ibunda

 
LIFESTYLE
21 December 2018 08:30:02

Liburan Keluarga bagi Fenita Arie

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284