ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 28 September 2020 | 11 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Ini Cerita Perjalanan Hijrah Ingrid Kansil hingga Memutuskan Istiqomah Berhijab

05 August 2020 07:00:01
Cerita berhijab Ingrid Kansil, Ingrid Kansil,
Instagram @ingrid_kansil

ChanelMuslim.com - Proses memutuskan berhijab bagi sebagian muslimah adalah perjalanan panjang dengan gejolak batin antara takut, cemas dan banyak godaan lain. Banyak cerita tentunya hingga seseorang memutuskan memantapkan niatnya melaksanakan kewajiban yang diperintahkan Allah untuk seluruh muslimah. Proses panjang ini juga dialami oleh Ingrid Kansil yang mulai belajar berhijab sejak 2013 dan terus Istiqomah hingga kini.

Seperti yang diceritakan Ingrid di akun instagramnya @ingrid_kansil pada Senin (3/8) lalu.

"Nemu foto tahun 2013, ini foto masa-masa saya baru pake jilbab, masa-masa pencarian, masih bingung bin galau antara mau pake terus atau dibuka lagi, karena masih suka ngerasa ngga pantes, masih nyari-nyari model jilbab kaya gmn yang mau dipake, dililit sana dililit sini, ribet pula sama jarum pentul & peniti hehe...pokoknya nyari yang senyaman mungkin digunakan," tulis Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) ini di akun instagramnya.

Istri dari Syarif Hasan ini melanjutkan bagaimana dirinya bersyukur pada saat pencarian tersebut dirinya rajin ikut kajian-kajian salaf hingga akhirnya dia mantap mengenakan hijab.

"Bersyukur dan beruntung waktu itu diiringi dgn getol-getolnya nyari dan hadir ke kajian-kajian salaf yang semakin memperkuat saya pake jilbab, karena jadi tahu dan belajar ilmunya يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)," sambung bunda dari Ziankha ini.

Perempuan inspiratif penggerak ekonomi di tanah air ini berdoa dan memotivasi yang sedang ikhtiar menunaikan kewajiban menutup aurat ini dimudahkan urusannya oleh Allah.

"Apresiasi saya untuk rekan-rekan yg baru berniat untuk menutup auratnya dan baru menggunakan jilbab, jangan ragu dan galau apapun modelnya , apapun rintangannya, smoga Allah memberikan kemudahan-kemudahan ya teman-teman. Saya juga masih terus belajar dan akan selamanya menjadi pembelajar. Sempurna hanya milik Allah Ta’alla. Yang penting, kita terus punya semangat untuk memperbanyak amal kita sendiri, karena amalan kita sendirilah yang akan membawa kita ke surga nanti, bukan amalan orang lain. Syukur-syukur, amalan kita bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi orang lain yang ada di sekitar kita...Salam" tutup Ingrid Kansil. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
cerita berhijab ingrid kansil
ingrid kansil
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284