ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Beri Nama Anak Taj Rashid Hifzilah, Ini Cerita Lengkap Proses Persalinan Ratu Anandita

27 April 2020 07:00:01
Proses persalinan Ratu Anandita, cerita lahir Ratu Anandita, Ratu Anandita melahirkan anak ketiga,
Instagram @ratu_anandita

ChanelMuslim.com - Perjalanan panjang sebuah proses melahirkan memberikan pengalaman tak terlupakan sepanjang kehidupan. Seperti yang dialami oleh Ratu Anandita saat melahirkan anak ketiganya di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Diceritakan di akun instagramnya @ratu_anandita bagaimana dirinya menjalani proses persalinan tersebut.

"MasyaAllah spesial sekali hamil di tengah-tengah pandemik, sebelum persalinan aku harus menjalani test swab Covid-19. Persalinannya pun hanya boleh ditemani suami dan tidak boleh dijenguk siapapun termasuk keluarga," tulis istri dari Mario Irwinsyah ini pada Ahad, 26 April 2020.

Tetapi Ratu bersyukur akan kemudahan yang telah diberikan Allah kepadanya.

"Walau begitu Alhamdulillah Allah kasih banyak kemudahan . Ahad sore masih jalan-jalan keliling rumah nyari mules (sudah se-pekan bukaan 1 gak nambah-nambah), sempet olahraga ringan juga buat merangsang kontraksi karena usia kehamilan sudah 39 minggu. Instruksi dokter, kalo mules-nya sudah terasa sering dan konstan (kira-kira 10 menit sekali) baru ke rumah sakit (RSnya deket rumah)," lanjut Ratu bercerita.

[Instagram @ratu_anandita]

Ratu yang sebelumnya dikarunia dua anak perempuan ini melanjutkan bagaimana proses bukaan lahiran ini dilaluinya.

"Biar gak terlalu lama menunggu di RS mengingat kondisi sedang seperti ini. Kalo masih kontraksi palsu (kadang ilang kadang muncul belum teratur, tunggu aja sabar, tawakal, do'a dan usaha terus mempercepat kontraksi alami). . Ternyata jam 8 malem mulai terasa mules agak lama walaupun belum teratur. Malah @marioirwinsyah masih LIVE YouTube sama ustadz Fatih dan Ummu sajjad di Cinta Qur'an. Selesai live jam 22.30 mules makin serius nih udah 5 menit sekali.. Jam 22.50 sampai RS udah bukaan 6 tapi posisi bayi masih tinggi," sambung Ragu bercerita.

Tetapi meski rasa mules makin dahsyat dan sudah memiliki keinginan mengejan tetapi posisi bayinya belum turun ke bawah membuat Ratu kian merasakan sakit.

"Alhamdulillah Alla Kulli Haal mulesnya bukan main.pengen buru-buru ngejan tapi belom bisa (karena posisi bayi belum turun walaupun bukaan sudah lengkap) .. . Sabar banget suamiku berusaha nenangin, tapi aku udah gak sanggup mikir. Jadilah agak-agak kena cengkraman istri yang bekasnya ada sampe sekarang," kenang Ratu.

Ratu mengungkapkan dalam waktu sekitar 1 jam akhirnya putranya yang diberi nama Taj Rashid Hifdzilah lahir ke dunia pada Senin, 20 April 2002 pukul 00.07.

"Alhamdulillah Senin 20 april, Taj Rashid Hifdzilah lahir pukul 00.07. Rasanya legaaa bukan main, malah agak kaget bisa cepet banget begitu. Terimakasih suamiku sayang buat sabar dan supportnya, dokter @pramety_utami yang luar biasa santai bikin tenang selama proses persalinan bahkan aku dibebasin mau posisi apapun yang penting nyaman. Dan tim doula @ceritalahir yang super duper keren, selalu siap sedia kapanpun mendampingi kami walaupun gak bisa hadir di ruang bersalin," Ratu Anandita bercerita sambil mengunggah moment yang tidak terlupakan dirinya saat melahirkan anak ketiganya.

Selamat kepada Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah, semoga Taj Rashid Hifdzilah jadi anak Sholeh dan penyejuk mata orang tua dan keluarga. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
proses persalinan ratu anandita
cerita lahir ratu anandita
ratu anandita melahirkan anak ketiga
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
25 April 2018 10:59:25

Nikah Muda, Ini Cerita Natasya Rizky

 
LIFESTYLE
15 April 2019 05:05:01

Mengunjungi Masjid Nur Salma Centennial Tower

 
LIFESTYLE
07 June 2018 04:18:33

Ramadan, Zaskia Sungkar dan Perbaikan Diri

 
LIFESTYLE
26 July 2018 07:00:00

Mantap Berhijab, Ini Cerita Natalie Sarah

 
LIFESTYLE
24 January 2019 15:58:55

Hijabersmom Community Hadiri Moms Conference Day 2019

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284