ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
KESEHATAN

Mengenal Teh Herbal, Minuman dengan Banyak Manfaat

05 July 2019 21:33:28
Mengenal Teh Herbal, Minuman dengan Banyak Manfaat, teh chamomile, teh peppermint, manfaat teh herbal
Foto: the daily meal

ChanelMuslim.com - Siapa yang tidak mengenal teh? Mungkin semua orang sudah mengetahui jenis minuman yang berasal dari negeri Cina ini. Umumnya, kita mengetahui bahwa teh berasal dari daun pohon teh. Namun, ada beberapa jenis teh yang sebenarnya tidak berasal dari daun teh, ada jenis teh yang dibuat dari menyeduh rempah-rempah, bunga, daun, hingga akar tanaman. Teh herbal dikenal juga sebagai tisanes. Yuk, kita berkenalan lebih jauh dengan teh herbal, minuman dengan banyak manfaat.

Dengan rasa dan aroma yang unik, teh jenis ini bisa menjadi pilihan minuman yang menarik untuk dicoba. Selain enak, teh yang disebut teh herbal ini bahkan telah diminum sejak ratusan tahun lalu sebagai obat tradisional untuk memelihara kesehatan dan membantu mengatasi berbagai penyakit.

Tercatat, selama ribuan tahun, orang di seluruh dunia telah beralih ke teh herbal karena lebih dari sekadar rasanya. Menurut sebuah catatan, orang-orang Mesir kuno diyakini telah menggunakan teh ketumbar untuk membantu pencernaan dan orang China bahkan menggunakan teh tradisional untuk membantu tetap fokus selama meditasi. Dengan perkembangan zaman, kini banyak orang yang menikmati teh dingin dalam bentuk kemasan. Namun tentunya, akan lebih baik jika meminum teh herbal daripada meminum teh dalam bentuk kemasan.

Situs prevention.com, sebuah website kesehatan menjelaskan sebuah penelitian bagaimana besarnya manfaat meminum teh herbal. Meskipun temuan ini bersifat pendahuluan, manfaat kesehatan teh herbal telah lama dipuji.

1. Teh herbal memiliki kualitas obat

Sifat di beberapa teh herbal diyakini dapat membantu meredakan kondisi tertentu dan menjaga kesehatan dengan memperbaiki fungsi sistem kekebalan tubuh Anda. Chamomile telah digunakan secara medis selama ribuan tahun untuk radang, pencernaan, dan, tentu saja, masalah tidur. Ginseng, ramuan kuno lainnya, diperkirakan memiliki efek kuat pada sistem kekebalan tubuh, bahkan dapat membantu mencegah kanker.

Teh dandelion, honeysuckle, dan licorice semua berkhasiat dapat membantu membuang racun ke dalam tubuh dan menjaga agar sistem Anda tetap berfungsi dengan baik.

2. Teh herbal melemaskan otot Anda

Jenis teh herbal yang terbuat dari peppermint berfungsi untuk membantu merasa lebih tenang dan melenturkan persendian Anda. Mengonsumsi teh herbal sebelum tidur dapat membantu melepaskan ketegangan akibat kegelisahan dan stress yang merupakan bagian normal kehidupan sehari-hari. Peppermint juga dikenal untuk menenangkan perut Anda dan juga mengurangi ketidaknyamanan pencernaan.

3. Teh herbal bisa membantu menurunkan berat badan

Teh rooibus dipercaya dapat membantu mengikis lemak yang membandel di perut.

Senyawa yang disebut aspalathin yang terdapat dalam kandungan teh rooibus mampu memerangi lemak tersebut. Menurut riset, Anda harus mengonsumsi sebanyak enam cangkir sehari teh rooibus untuk memperoleh manfaatnya. Teh hijau ini juga dipercaya untuk membakar lemak dalam studi klinis.

4. Teh herbal bisa mengobati masalah perut

Wanita yang menderita morning sickness dan siapa saja yang menderita mabuk laut, pasti sudah lama mengetahui manfaat teh jahe. Teh ini biasanya digunakan untuk mengobati mual. Jahe diperkirakan bekerja dengan memecah gas di saluran pencernaan. Itu berarti juga bisa membantu Anda mengalahkan kembung akibat kelebihan gas yang mungkin akibat makan berlebih atau salah makan.

5. Teh herbal bisa memperpanjang umur

Sebuah studi tahun 2016 dari Meksiko menemukan bahwa meminum teh chamomile dapat memperpanjang umur Anda. Periset meneliti lebih dari 1.600 orang lanjut usia (lansia) dari tahun 2000 sampai 2007 dan menemukan bahwa di antara mereka yang mengonsumsi teh chamomile, ada penurunan risiko kematian sebesar 29 persen, tetapi hanya untuk wanita. Tidak diketahui persis mengapa chamomile dapat memperpanjang umur, kebiasaan seperti gaya hidup dan kondisi kesehatan yang ada mungkin juga mempengaruhi hasilnya.[ind/Amanji]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
mengenal teh herbal
minuman dengan banyak manfaat
teh chamomile
teh peppermint
manfaat teh herbal
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
26 August 2019 06:06:56

5 Manfaat Kembang Kol bagi Kesehatan

 
KESEHATAN
05 July 2019 21:33:28

Mengenal Teh Herbal, Minuman dengan Banyak Manfaat

 
KESEHATAN
25 December 2014 14:54:44

Makan & Minuman yang Membantu Perkembangan Otak

 
KESEHATAN
29 December 2017 20:19:18

Bunda, Waspadai Penyebaran Difteri Lewat Terompet

 
KESEHATAN
22 March 2019 09:16:42

Produk Biolage Solusi Masalah Rambut Muslimah

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284