ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Ini Manfaat Kesehatan Infused Water, Tren Minuman Kekinian Milenial

12 August 2019 07:17:02
Infused water
Amazon.co.uk

ChanelMuslim.com - Sahabat Muslim, bagi kalangan Milenial istilah infused water sudah tidak asing lagi. Bahkan sudah jadi sebuah kebutuhan sehari-hari.

Air mineral yang dicampurkan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah ini dikenal istilah infused water.

Biasanya infused water dibuat dengan cara mengisi air putih ke dalam botol atau jar kemudian memasukkan beberapa potong buah kemudian direndam selama 1-12 jam. Air rendaman aneka buah, rempah dan herbal inilah yang disebut infused water tersebut.

Nah, dilansir laman hellosehat.com, berikut manfaat infused water bagi kesehatan:

1. Menurunkan berat badan

Infused water dari Lemon dipercaya bisa menurunkan berat badannya. Potongan lemon yang direndam ke dalam air putih dan diminum akan mempengaruhi nafsu makan yang berkurang. Akibat rasa asam dari Lemon tersebut membuat infused water ini bermanfaat untuk turunkan berat badan.

2. Mencegah penuaan kulit

Buah-buahan yang sering digunakan dalam infused water biasanya yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C. Itulah mengapa banyak orang memilih buah jeruk, lemon, stroberi, kiwi, apel dan lain sebagainya untuk campuran infused water.

Berbagai buah dan sayur yang kaya antioksidan dan vitamin C memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghambat penuaan kulit.

Ini Manfaat Kesehatan Infused Water, Tren Minuman Kekinian Milenial

3. Untuk detoks, alias membuang racun dalam tubuh

Manfaat infused water satu ini tak kalah fenomenal. Ya, banyak orang percaya bahwa infused water bermanfaat untuk detoksifikasi alias membuang racun yang menumpuk dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Faktanya, istilah detoks dan racun yang digunakan untuk klaim manfaat infused water satu ini sebenarnya masih terdengar samar. Sampai saat ini pun tidak ada bukti yang cukup kuat yang menyatakan bahwa ada satu produk atau cara diet yang mampu mempercepat proses detoksifikasi tubuh atau membuatnya lebih efisien.

Pasalnya, tubuh memiliki caranya sendiri untuk menghilangkan racun yang menumpuk dalam tubuh. Peran ini dimiliki oleh organ ginjal dan hati yang berperan penting untuk mengeluarkan racun dalam tubuh lewat urin, feses, dan keringat.

Nah, untuk membantu merangsang mekanisme tersebut supaya tetap berjalan lancar, Anda disarankan memperbanyak minum air putih juga makan lebih banyak sayur dan buah.

Jangan lupa, jaga kesehatan ginjal dan hati Anda. Dengan begitu tubuh Anda akan secara alami membersihkan semua racun dan produk yang sudah tidak digunakan lagi.

4. Hidrasi tubuh pengganti air putih biasa

Para ahli menyatakan, infused water membantu kita tetap terhidrasi. Sekitar 60 hingga 70 persen dari berat badan manusia terdiri dari air, dan asupan air yang cukup diperlukan untuk setiap proses tubuh termasuk sirkulasi, pencernaan, dan pengaturan suhu tubuh kita.

Infused water bisa jadi pilihan yang tepat bagi yang tidak suka rasa air putih tapi tidak mau mengonsumsi minuman yang mengandung gula tinggi seperti soda, teh kemasan, kopi, dan jus buah kemasan.

Ini Manfaat Kesehatan Infused Water, Tren Minuman Kekinian Milenial

5. Cara sehat minum vitamin

Infused water mangandung campuran buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin. Beberapa di antaranya mengandung jenis vitamin yang larut dalam air. Sehingga, ketika dipakai untuk membuat infused water, vitamin akan keluar dan larut di dalam air yang kita minum.

Nah, ini salah satu cara lebih sehat memenuhi kebutuhan vitamin kita jika dibandingkan dengan mengonsumsi minuman ringan yang diklaim bervitamin tetapi juga mengandung gula tambahan.

Nah, itulah manfaat kesehatan mengkonsumsi Infused water. Selain jga Infused water dipercaya melancarkan sistem pencernaan dan sederet manfaat lainnya.

Semoga bermanfaat. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
infused water
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KESEHATAN
13 September 2019 07:27:45

Menu Sehat JSR: Minuman Sehat Pengganti Sop Buah

 
 
KESEHATAN
09 March 2018 12:05:46

Hindari Cotton Bud Saat Membersihkan Telinga

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284