ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Rumah Karpet, Produsen Karpet Karakter di Bogor

10 November 2020 20:12:15
Rumah Karpet, Produsen Karpet Karakter di Bogor
Rumah Karpet, Produsen Karpet Karakter di Bogor

ChanelMuslim.com - Karpet merupakan pelengkap interior yang penting. Karpet yang nyaman bisa membuat penghuni rumah betah berlama-lama di dalamnya. Adalah Rina Nur Mela Sari, produsen karpet karakter di Bogor yang berusaha memenuhi keinginan konsumen untuk mendapatkan karpet yang nyaman.

Rina, owner Rumah Karpet Karakter, memulai usaha karpet dengan menjadi reseller. Sejak tahun 2012, karena melihat peluang, Rina mencoba naik level menjadi produsen.

"Awalnya saya belanja ke pabrik tapi 1 tahun menjalani usaha karpet ini peningkatannya signifikan banget. Lama-lama, pesanan semakin banyak dan pihak pabrik juga kurang cepat pelayanannya. Saya mulai berpikir untuk membuat sendiri," ujar Rina kepada ChanelMuslim.com, Selasa (10/11/2020).

Rumah Karpet, Produsen Karpet Karakter di Bogor

Dengan modal Rp350 ribu, Rina dan suami mulai membeli bahan baku untuk membuat karpet.

"Akhirnya, waktu itu, kami coba buat hanya dengan modal Rp350 ribu. Beli bahan-bahannya ngecer, benar-benar belajar dari nol. Alhamdulilah, konsumen kami malah memuji dan berlanjut sampai sekarang sudah bisa bekerja sama dengan beberapa pabrik untuk penyedian bahan bakunya," tambah Rina.

Rumah Karpet, Produsen Karpet Karakter di Bogor

Rumah Karpet Karakter menyediakan aneka karpet, mulai dari karpet karakter, surpet karakter, matras karakter, sofabed, dan souvenir. Kisaran harga yang ditawarkan yaitu Rp200 ribu hingga Rp1.500.000.

Rina memasarkan karpet buatannya melalui platform online maupun offline di toko yang berlokasi di Griya Parung Panjang, Kelurahan Parung panjang, Kecamatan Parung panjang, Kabupaten Bogor. Ia juga membina distributor, agen, serta reseller.

Masalah legalitas, Rina sudah melengkapi bisnisnya dengan legalitas usaha yang lengkap, mulai dari perizinan PT (PT Karya Karpet Indonesia) hingga HAKI yang melindungi merk atau brand Rumah Karpet.

Rumah Karpet, Produsen Karpet Karakter di Bogor

Setelah merasa bisnisnya mapan, Rina memberanikan diri untuk berbagi ilmu kepada para pelaku UMKM.

"Aku juga membuat pelatihan online tentang perizinan untuk UMKM melalui link OSS. Jadi aku ajarin mereka untuk mandiri supaya bisa terbuka jalan pikirannya untuk semakin semangat dalam usaha," ungkap Rina yang pernah disindir suaminya karena senang membuat orang menjadi kaya.

Alhasil, dari ilmu yang diajarkan Rina, semua karyawan Rumah Karpet mempunyai usaha sampingan.

"Semua punya usaha sampingan selain jualin produk aku dan mereka punya IUMK dan NIB juga," katanya.

Motivasi Rina adalah agar setiap orang bisa mandiri dan memiliki usaha sendiri.

"Ilmu itu free aku ajarkan. Aku mengajak lingkungan untuk mau berusaha mandiri, supaya mereka memiliki usaha sendiri. Kita harus saling membantu," jelasnya.

Tak hanya memperhatikan kepuasan konsumen akan produk yang dibuatnya, Rina juga peduli dengan para resellernya.

"Aku selalu mengadakan pembinaan, mengajari mereka cara berjualan, dan aku juga memberikan promo-promo menarik setiap bulannya kepada agen atau reseller yang mencapai target penjualan," tutupnya.

Tertarik untuk membeli karpet atau menjadi reseller Rumah Karpet? Cek FB Na Gallery atau hubungi WA 082112533278 untuk informasi lebih lanjut.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
rumah karpet
produsen karpet karakter di bogor
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
29 December 2018 22:16:29

Kinerja BRIsyariah di Tahun 2018

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284