ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 31 Mei 2020 | 9 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Mones Chocolate, Cemilan Kumpul Santai keluarga

07 February 2019 16:15:02
Mones Cokelat homemade
Mones Chocolate

ChanelMuslim.com – Mones Chocolate menjadi cemilan coklat yang bisa menemani kumpul santai keluarga. Terdapat dua produk untuk dinikmati berupa cokelat dan nachos. Dari keduanya, ada pilihan coklat yang bisa dipilih seperti cokelat mini bar kelapa, mini bar keju dan  mini bar grean tea.

Dari segi chocolate praline, ada pilihan coklat rasa kopi, keju, bubuk kayu manis, mangga, duren, bubuk jahe, kacang dan buah-buahan lainnya.

Produk buatan sendiri ini diawali dari anak-anaknya di rumah yang suka makan coklat.  Kelurga di rumah memang hobi menikmati coklat.

 “Akhirnya coba bikin dan alhamdulillah bisa diterima. kita masih UKM home industri, tapi pemerintah kemendag sudah memberikan peluang untuk pameran di luar negeri,” ujar Eli, pemilik prduk Mones Chocolate saat ditemui ChanelMuslim.com di Ancol, Jakarta.

Negara Malaysia sering dikunjungi untuk pameran produk tersebut. Korea pun pernah bahkan difasilitasi dari Kementerian. Meski hanya diberikan fasilitas berupa booth, tapi bagi Eli itu sudah cukup lumayan. Hal ini disebabkan, booth dalam pameran itu bisa mencapai 35 juta.

Sempat ikut pameran intern food di Thailand, tapi brand Mones Chocolate tertinggal dengan alasan tidak memiliki beberapa sertifikat.

“Harapan ya kalau pemerintah mau memajukan UKM jangan tanggung. Sertifikat untuk kita bisa ekspor ke luar itu dikasih jalan. Selama ini kita diinfo pameran ke sana sini sedangkan perizinan di produk sendiri belum sampai situ,” ungkapnya.

Namun, adanya pengalaman tersebut tidak membuat Eli patah semangat. Pembuktian ini terlihat dengan keunggulan Mones Chocolate. Secara bertahap, produk Mones Chocolate sudah mulai masuk supermarket premium seperti kemchick, alun-alun Indonesia.

Tak hanya itu, omset produk coklat yang bisa disantap keluarga muslim sekitar 40-50 juta. Harga satu box dijual seharga 50 ribu rupiah untuk isi 10 minibar. Dengan harga yang terjangkau, anak-anak bahkan orang dewasa sudah bisa menikmati coklat lezat Bandung ini. (Firda/Desi/Indah)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
mones cokelat homemade
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
04 March 2019 13:32:58

Ketakwaan, Standar Bisnis Karima Jilbab Yogyakarta

 
INFO BISNIS
10 February 2019 16:40:01

Produk As Legacy Solusi Kecantikan dan Kesehatan

 
 
INFO BISNIS
26 November 2019 05:45:24

NOORÉ, Brand Busana Olahraga Ramah Perempuan Berhijab

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284