ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 16 Desember 2019 | 19 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

Warga Indonesia di San Fransisco Rayakan Lebaran dengan Makanan Khas Nusantara

10 June 2019 20:53:22
Warga Indonesia di San Fransisco Rayakan Lebaran dengan Makanan Khas Nusantara
Foto: medcom

ChanelMuslim.com--Meriahnya Hari Raya Idul Fitri juga dirasakan oleh para Warga Negara Indonesia (WNI) di San Fransisco. Sekitar 400 WNI yang terdiri atas sekitar 300 warga Muslim dan nonmuslim merayakan dan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah di Wisma Indonesia di San Fransisco, Amerika Serikat. Di hari itu, mereka dapat pula menikmati masakan khas Nusantara, seperti ketupat, opor, dan rendang.

Pada 4 Juni 2019, warga Indonesia di San Francisco Bay Area dan kota lain memadati Wisma Indonesia untuk melaksanakan shalat Id dan merayakan Idul Fitri bersama.

Acara yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Fransisco itu diisi dengan khutbah dengan Ustaz Adi Sumandi dari Sacramento. Di antara jamaah, hadir pula mantan Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo, masyarakat Muslim dari negara lain. Bahkan masyarakat Muslim dari negara bagian Oregon yang rela menempuh perjalanan darat selama lima jam untuk menghadiri acara perayaan Idul Fitri bersama tersebut.

"Selamat Idul Fitri kepada masyarakat Muslim Indonesia dan sekaligus juga kami mengundang seluruh warga Indonesia lain untuk bersilaturahim, merayakan hari raya Idul Fitri bersama-sama dengan saudara sebangsa dan se-Tanah Air," ujar Simon D.I. Soekarno, Konsul Jenderal RI di San Fransisco.

Setelah kegiatan ibadah selesai, sebanyak 400 warga Indonesia bersilaturahim dan halal bihalal. Selain warga Muslim Indonesia, masyarakat Indonesia nonmuslim juga turut hadir menyampaikan ucapan hari raya serta memeriahkan acara halal bihalal kali ini yang menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya.

WNI yang berdomisili di luar kota San Francisco, seperti Sacramento dan Monterey, juga turut memeriahkan lebaran di San Fransisco kali ini. Seluruh warga Indonesia yang berkumpul di San Fransisco itu pun menikmati hidangan khas lebaran Indonesia, seperti ketupat, opor, dan rendang di bawah kibaran bendera merah putih dalam cuaca yang cerah namun sejuk penuh kedamaian.[ind/Republika]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
warga indonesia di san fransisco rayakan lebaran dengan makanan khas nusantara
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
17 September 2017 22:12:12

Bangladesh Batasi Gerak Pengungsi Muslim Rohingya

 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284