ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 14 Juli 2020 | 24 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Seniman Suriah Lukis Mural George Floyd dalam Solidaritas Menentang Rasisme dan Kebrutalan Negara

02 June 2020 22:30:54
Seniman Suriah Lukis Mural George Floyd dalam Solidaritas Menentang Rasisme dan Kebrutalan Negara

ChanelMuslim.com - Seorang seniman grafiti Suriah di provinsi Idlib barat laut telah melukis mural yang memperingati pembunuhan George Floyd oleh seorang petugas polisi di AS.

Aziz Al-Asmar, 48, melukis dinding rumahnya yang hancur di kota asalnya Binnish di Idlib selama akhir pekan, sebagai bentuk solidaritas menentang rasisme di AS dan di seluruh dunia.

"Kami adalah pendukung perdamaian dan kebebasan," jelas Al-Asmar. "Kami percaya itu adalah tugas kami untuk berdiri dalam solidaritas dengan tujuan kemanusiaan global."

Mural itu menunjukkan wajah Floyd dan frasa "Tidak untuk Rasisme" dan "Aku tidak bisa bernapas". Yang terakhir adalah apa yang dikatakan pria Afrika-Amerika itu ketika dia memohon agar polisi kulit putih itu melepaskan lututnya dari lehernya.

Protes 'Saya tidak bisa bernafas' menargetkan kebrutalan dan ketidakadilan polisi

Al-Asmar membuat perbandingan antara kebrutalan polisi dan rasisme di AS dan kebrutalan negara di Suriah. Orang-orang di Suriah, katanya, dapat melihat hubungan antara kematian karena sesak napas di Amerika dan kematian oleh gas beracun di negara mereka sendiri.

Satu laporan senjata kimia seharusnya tidak menutupi satu dekade kejahatan Assad.

Senjata kimia telah digunakan terhadap warga sipil Suriah dan pengunjuk rasa sepanjang perang saudara, dengan jari menyalahkan rezim Assad.

Ini telah berulang kali ditolak oleh rezim dan sekutunya Rusia; keduanya mengklaim bahwa serangan dan tuduhan itu adalah konspirasi yang didukung Barat oleh kelompok-kelompok oposisi untuk mencoreng rezim.

Al-Asmar mengatakan bahwa lukisannya melambangkan solidaritas dengan orang-orang yang tertindas di kedua negara. "Saya memilih untuk menggunakan dinding yang hancur karena mereka lebih kuat dalam menyampaikan pesan untuk bersimpati dengan orang-orang yang tertindas," tambahnya.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
14 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga