ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Reaksi Muslim Afro Amerika terhadap Pembunuhan George Floyd

29 May 2020 12:00:45
reaksi,muslim,afro,amerika,terhadap,pembunuhan,george,floyd
aboutislma.net

ChanelMuslim.com - Muslim Amerika menyatakan kemarahannya setelah sebuah video muncul yang memperlihatkan seorang perwira polisi kulit putih berlutut di leher seorang pria kulit hitam dan mengabaikan permintaan tolongnya.

George Floyd, 46 tahun, akhirnya meninggal setelah insiden mengerikan di rumah sakit setempat, menurut pengakuan polisi. Kasus ini mengingatkan kembali pada kematian Eric Garner, pria kulit hitam lain yang meninggal ketika seorang perwira kulit putih menahannya, mengabaikan permohonan, "Aku tidak bisa bernafas."

Para ahli mengatakan tindakan petugas polisi yang mengarah pada kematian George Floyd adalah beberapa yang terburuk yang pernah mereka lihat.

Muslim Afro Amerika dibanjiri dengan gambaran brutal saudara-saudara mereka yang dibunuh hanya karena warna kulit.

Orang-orang Muslim kulit hitam berjuang dengan dikotomi dalam mengarahkan kemarahan dan trauma mereka sendiri, sambil menjadi pencari keadilan dan berjuang melawan penindasan, sebagaimana diperintahkan oleh Allah (SWT).

Allah tidak menginginkan ketidakadilan bagi semua makhluk-Nya. (QS. Al Imran, 3: 108)

Kebiadaban

Muslim AS mengekspresikan kemarahan dan luka, ketika video itu muncul di berbagai media sosial, membuktikan tren menakutkan dari pembunuhan tanpa ampun terhadap pria kulit hitam tak bersenjata di Amerika.

"Dibunuh di siang hari bolong. Oleh mereka yang seharusnya melindungi kita. Dengan kamera dan saksi di mana-mana. Saya tidak bisa bernafas. #GeorgeFloyd,” Omar Suleiman menuliskan di laman media sosialnya.

"Kami lelah, kewalahan, dan marah," kata Yasmin Abdul Warith dari South New Jersey kepada AboutIslam.net.

Pembunuhan

“Saya merasa mati rasa, perut saya mual, hancur, dan sendirian. Pembunuhan terang-terangan ini sering terjadi. Saya tidak bisa berduka cita atas kehilangan satu saudara lelaki atau perempuan sebelum saya melihat video pembunuhan berikutnya," Sakeena Abdul-Hakeem dari Atlanta, GA, mengatakan kepada AboutIslam.net

 “Sebagai Muslim, kami diajari bahwa jika Anda menyelamatkan hidup, Anda seolah-olah telah menyelamatkan seluruh umat manusia. Sebagai Muslim, kita adalah satu tubuh. Jika satu bagian tubuh terserang, seluruh tubuh merasakan sakit.

“Nabi kita berkata bahwa tidak ada di antara kita yang benar-benar percaya sampai kita menginginkan untuk saudara kita apa yang kita inginkan untuk diri kita sendiri. Kami tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Kami membutuhkan dukungan, solidaritas, advokasi, suara, dan tindakan semua orang yang tahu ini salah.

"Dan jika Anda tidak berkulit hitam dan Anda berada di pagar tentang membela keadilan, bayangkan saja Anda, orang yang Anda cintai, atau seseorang yang sepertinya Anda dibantai dengan cara ini. Apakah itu membuat Anda lebih marah?"

“Saya merasa lelah, kami tidak mendapat penangguhan hukuman. Mereka membunuh kita dalam gerakan api cepat dan tidak mungkin untuk mengikuti emosi, kemarahan, kegelisahan, ketakutan, dan keinginan untuk mati rasa, sehingga saya dapat menikmati saat tanpa rasa bersalah. Saya melihat anak saya yang setengah hitam / setengah Yaman dan berpikir apakah dia akan mati dengan menyatakan dia tidak bisa bernapas di jalan atau dari beberapa tuduhan palsu yang membuatnya masuk dalam daftar pengawasan teroris, "kata LaTerry Abdulnoor kepada AboutIslam. [My/aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
reaksi
muslim
afro
amerika
terhadap
pembunuhan
george
floyd
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
03 January 2018 01:52:52

Wabah Flu Burung Ancam Korea Selatan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga