ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kunjungan dari Turki ke Yerusalem Meningkat

06 January 2018 03:08:04
Kunjungan dari Turki ke Yerusalem Meningkat

ChanelMuslim.com - Jumlah orang-orang berkunjung dari Turki ke Yerusalem meningkat setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan mengakui kota tersebut sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan kedutaan besar AS ke sana.

Menurut informasi yang diperoleh Anadolu Agency dari sejumlah biro perjalanan dan LSM, jumlah pengunjung ke Yerusalem dari Turki meningkat pesat.

Turki berada di garis depan dalam mengangkat isu ini di Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan PBB, Turki juga menempati urutan pertama di antara negara-negara Islam yang mengunjungi Yerusalem.

Ketua Burak Foundation, sebuah LSM penyelenggara tur ke tempat-tempat suci umat Islam yang berpusat di Istanbul, Adem Yenihayat mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat.

“Jumlah pengunjung ke Yerusalem dengan jasa kami sebelumnya adalah rata-rata 400 orang per tahun, namun saat ini ada sekitar 350 orang ada bulan Januari,” kata Yenihayat.

Sementara itu, Wakil ketua Ashab-i Aqsa Foundation Ahmet Hakan Karagul mengatakan, "Setelah Turki, Muslim dari Malaysia dan Indonesia juga sangat tertarik."

Karagul mengatakan, tiket Yerusalem dari Turkish Airlines dan maskapai lainnya telah dibeli habis oleh biro perjalanan bahkan sebelum tanggal perjalanan diumumkan.

Selain itu, kata Karagul, hotel-hotel di sekitar Masjid al-Aqsa juga sudah penuh.

“Perkembangan tersebut telah memantik umat Islam, dan mereka mulai melindungi Masjid Al-Aqsa," tambah Karagul.

Pemilik perusahaan pariwisata Kible (Qibla) yang juga pemandu Yerusalem Numan Balci mengatakan bahwa saat ini tingkat kepenuhan di biro perjalanan miliknya sudah mencapai 70 persen.

"Pihak berwenang Israel melaporkan bahwa 2.300 orang Turki tiba di Yerusalem pada Jumat lalu. Biasanya 150-200 orang yang pergi. Permintaan juga meningkat di perusahaan kami." kata dia.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga