ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 04 Desember 2020 | 19 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

02 November 2020 05:00:08
Komunitas Muslim AS Antusias Berikan Suara dalam Pilpres

ChanelMuslim.com - Muslim Amerika berjumlah hanya sekitar satu persen dari populasi Amerika, tetapi komunitas-komunitas muslim memobilisasi warga mereka untuk memberikan suara pada pemilihan presiden pada 3 November mendatang.

Tujuh puluh delapan persen dari pemilih muslim yang memenuhi syarat di Amerika Serikat telah mendaftar untuk memberikan suara dalam pemilihan presiden hari Selasa, menurut “American Muslim Poll” (Jajak Pendapat Muslim Amerika) dari Institute for Social Policy and Understanding (Lembaga Kebijakan dan Pemahaman Sosial). Angka itu berarti meningkat secara signifikan dibandingkan dengan 60 persen pada tahun 2016.

Erum Ekramullah, Manajer Proyek Penelitian di Lembaga Kebijakan dan Pemahaman Sosial mengatakan, “dalam komunitas Muslim Amerika, ada banyak hal yang dilakukan di lapangan untuk mendorong orang memberikan suara, terutama di negara bagian-negara bagian penting seperti Michigan dan Florida.”

Masjid-masjid di Amerika Serikat telah berfungsi sebagai pusat komunitas untuk meningkatkan kesadaran pemilih.

All Dulles Area Muslim Society (ADAMS) Center di Virginia adalah salah satu pusat Islam terbesar di Amerika Serikat. Umat di masjid itu memobilisasi pemilih Muslim di wilayah metropolitan Washington melalui Kelompok Keterlibatan Warga (ADAMS Civic Engagement Group atau/ACE).

“Dari akhir pekan lalu hingga pemilu, kami mengimbau masyarakat untuk memilih lebih awal. Kami menyadarkan bahwa mereka akan dapat memberikan suara mereka untuk demokrasi Amerika," kata Syed Ashraf, salah seorang ketua ADAMS Engagement Group.

Ashraf menekankan bahwa ADAMS Center adalah organisasi nirlaba, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pemilih tentang pentingnya memilih, bukan untuk mendukung kandidat tertentu.

“Kami harus memastikan bahwa organisasi mana pun tempat kami bekerja, itu harus sesuai dengan undang-undang pajak pasal 501 (c) (3) (tentang pembebasan pajak suatu organisasi) karena kami adalah pusat Islam, organisasi nirlaba dan tidak bisa bekerja sama dengan organisasi yang mendukung seorang kandidat.”

Selain pusat-pusat Islam, banyak organisasi non-partisan di seluruh Amerika Serikat juga memberikan informasi kepada muslim tentang pentingnya suara mereka di panggung politik.

“Suara Muslim penting dan suara mereka dihitung. Di tempat-tempat seperti Florida, Pennsylvania, dan Michigan, komunitas Muslim Amerika dapat mengubah pemilihan dengan satu atau lain cara. Jadi, kami ingin masyarakat sebagai warga negara ini memenuhi tanggung jawabnya dan memberikan dampak itu. Bagaimana pendidikan anak-anak kita didanai pada masa depan, perawatan kesehatan kita, peradilan pidana, bahkan kebijakan luar negeri; semua hal itu penting bagi komunitas kami," kata Shahid Rehman, Direktur Eksekutif American Muslim Institution.

Organisasi-organisasi itu menyatakan bahwa mereka mengharapkan sejumlah besar dari tiga juta lebih muslim Amerika akan memberikan suara mereka selambatnya pada akhir hari pemilihan.[ah/voaindonesia]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284