ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 16 Desember 2019 | 19 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

Filipina Serahkan Puluhan Desa ke Daerah Otonomi Bangsamoro Muslim Mindanao

21 November 2019 17:03:12
Filipina Serahkan Puluhan Desa ke Daerah Otonomi Bangsamoro Muslim Mindanao

ChanelMuslim.com - Pejabat gubernur provinsi selatan Filipina Cotabato Utara secara resmi menyerahkan 63 barangay atau desa, pada hari Rabu kemarin yang memilih untuk bergabung dengan Daerah Otonomi Bangsamoro di Muslim Mindanao (BARMM) selama plebisit yang diadakan awal tahun ini.

Wakil Gubernur Emmylou Talino-Mendoza memimpin pejabat provinsi lainnya dalam penyerahan desa-desa pada upacara yang diadakan di Kompleks Kabunsuan Shariff, di mana "kunci" secara simbolis diberikan kepada kepala menteri BARMM, Ahod "Murad" Ibrahim.

"Hari ini bukan hanya pergantian resmi 63 barangay ke pemerintah Bangsamoro. Hari ini adalah tentang membuka bab lain dalam sejarah panjang orang-orang kita di provinsi bersejarah ini. Hari ini, kita melihat sebuah jembatan yang menghubungkan kembali 63 barangay ke tanah air Bangsamoro-nya. Hari ini semua tentang orang-orang, "kata Ibrahim dalam sebuah pidato.

Menteri Dalam Negeri dan Pemerintahan Lokal BARMM, Naguib Sinarimbo mengatakan penyerahan itu merupakan penyatuan kembali dari bekas kekaisaran Cotabato.

Kerajaan Cotabato didirikan sebagai provinsi Filipina pada tahun 1914 yang ada sampai bubarnya pada tahun 1973 melalui dekrit presiden. Kerjaan itu kemudian dibagi menjadi provinsi Maguindano, Cotabato Selatan, Sultan Kudarat dan Cotabato (Utara).

“Ini bukan hanya kesempatan untuk terhubung dengan wilayah Bangsamoro yang baru, tetapi yang lebih penting untuk melihat diri Anda sebagai penghubung dengan tetangga Anda di Cotabato Utara. Inilah sebabnya mengapa selama gempa bumi baru-baru ini di Cotabato Utara, kami tidak memiliki pikiran kedua untuk segera membawa tim penyelamat kami, ”kata Sinarimbo saat upacara.

Talino-Mendoza mengatakan dia berharap omset tersebut hanyalah awal dari upaya pemerintah dalam mencapai perdamaian dan pembangunan yang berkelanjutan di Mindanao dan meminta pemerintah Bangsamoro untuk mengurus barangay.

Muslim Bangsamoro, yang lama dirampas kebebasannya di bawah AS dan negara Filipina modern, diberi otonomi di bawah plebisit bersejarah yang diadakan pada 21 Januari dan 6 Februari tahun ini di Mindanao selatan.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
18 September 2019 10:22:48

Tim Eco Muslimah Memilah Limbah di Masjid Thornhill

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284