ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 21 Februari 2019 | 15 Jumadil Akhir 1440 H
Login | Register

 
Jakarta Islamic Girls Boarding School For Secondary Level (SMP-SMA)

Jakarta Islamic Girls Boarding School For Secondary Level (SMP-SMA)

 
 
 
 
NASIONAL

Mendag Yakin Lumine Menguntungkan Indonesia

07 December 2018 18:49:49
Mendag Yakin Lumine Menguntungkan Indonesia
Foto : syarifah zahrina firda

ChanelMuslim.com – Menteri Perdagangan yakin Lumine menguntungkan Indonesia. Peresmian gerai baru Lumine di Jakarta menjadi keuntungan dari sisi ekonomi.

“Ada dua hal menarik dengan peresmian gerai baru Lumine di Jakarta ini,” ujar Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (07/12).

Kehadiran gerai Lumine di Jakarta menjadi tanda 60 tahun hubungan baik Indonesia dan Jepang. Hubungan yang dibina tersebut bukan hanya politik semata, tapi ada kesepakatan hubungan ekonomi yang saling menguntungkan.

Selain itu, Lumine sangat digemari orang-orang Jepang sendiri sekaligus milenial Indonesia. Banyak wisatawan Indonesia pergi ke Jepang mampir belanja ke Lumine. Hal ini membuat Indonesia berpikir akan membuka Lumine di Indonesia.

Lumine Jepang juga memiliki sisi menarik. Ada komitmen Lumine untuk berkolaborasi dengan Indonesia, bangsa Indonesia pun bisa menjadi bagian dari global supply chain yang nyata. Pihak Lumine juga memperhatikan kemampuan desainer lokal agar bisa bekerjasama.

Baca juga : Para Peserta Puteri Muslimah Asia 2018 Kunjungi Kementerian Agama

Namun, pihak Lumine ingin tetap menjaga kualitas produk-produknya. Hal ini pun nantinya dikelola secara bertahap dari pihak Indonesia. Pembuatan karya-karya UKM Indonesia akan diberikan pelatihan agar bisa dijual, baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

“Memang Lumine memiliki standar untuk produk yang masuk ke gerainya, kita akan siapkan pelatihan agar bisa menyesuaikan standar itu. Nanti akan kita kurasi,” tambahnya.

Indonesia dan Lumine Jepang saling menjaga brand. Dalam menjaga brand, Indonesia berkomitmen akan mengelola desainer lokal yang mampu untuk masuk gerai Lumine.

Banyak desainer daerah yang memiliki kekhasan dan kemampuan tersendiri. Misalnya, membuat anyaman tas, dompet, batik dan tenun lainnya yang bisa dijual di gerai Lumine. Produk Indonesia berkemungkinan besar diterima market atau pasar dunia. Lumine Jepang pun akan menerima bahkan mengapreasiasi kekayaan desain indonesia

Baca juga : Duka Warga Palestina merupakan Duka Seluruh Umat Islam Dunia

Bagi desainer yang mampu memiliki kualitas tinggi, Pihak Indonesia bisa saja akan diberikan investasi dari sisi produksi. Ini menjadi magnet dan lokomotif bagi penggerak atau orang yang fokus di bidang fashion.

Demi menguntungkan satu sama lain, pendekatan yang dilakukan lebih melihat kemauan pasar. Adanya pasar atau market di Indonesia tidak boleh dipaksa. Kuncinya, Indonesia harus bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar.

Jika gerai Lumine di Plaza Indonesia semakin diminati di Indonesia, para turis yang datang ke Indonesia pun akan mampir ke Lumine.

“Sisi gerai Lumine juga disesuaikan dengan gaya hidup masa kini. Masyarakat atau wisatawan yang datang bukan hanya bisa berbelanja saja, tapi bisa menikmati suasana cafe beserta menu makanan yang tersedia,” pungkasnya. (Firda)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
23 January 2019 12:17:29

Suasana Lapas Gunung Sindur Sudah dipenuhi Wartawan

Muslim Fashion Festival Indonesia, MUFFEST
 
 
 
TERBARU
 
DEBAT PRESIDEN ENGLISH VERSION
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284