ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 19 Juni 2019 | 15 Syawwal 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Istanbul: Tempat Lahirnya Peradaban dengan Banyak Hal yang Bisa Dijelajahi

11 January 2019 19:03:43
Istanbul: Tempat Lahirnya Peradaban dengan Banyak Hal yang Bisa Dijelajahi

ChanelMuslim.com - Istanbul yang menjadi tempat lahirnya peradaban dan pernah menjadi rumah bagi kekaisaran Romawi , Bizantium dan Utsmani selama berabad-abad, terus menarik orang-orang dari semua lapisan dengan sejarahnya yang penuh warna.

Dengan jalan-jalannya yang unik, kuil-kuil bersejarah, selat Bosporus yang bergabung dengan dua benua, pulau-pulau dan museum yang canggih menjelaskan sejarah dunia, Istanbul saat ini menunggu para tamu untuk berbagi pengalaman.

Hagia Sophia, Istana Topkapi, Masjid Biru, dan Basilica Cistern telah menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh penduduk lokal dan asing.

Selain itu, wisatawan juga dapat menjelajahi Masjid Suleymaniye - karya unik arsitek Turki Mimar Sinan -, Spice Bazaar dengan aroma otentiknya, pusat perbelanjaan tertua di dunia Grand Bazaar, dan Museum Arkeologi Istanbul yang sudah berusia 127 tahun.

Suasana mistis Menara Maiden, benteng pengintai Bosphorus, Taman Gulhane dengan lebih dari 90 pohon, Rumah Pemandian Haseki Hurrem yang terkenal dan Jalan Soguk Cesme yang penuh dengan rumah-rumah kayu dengan jendela teluk memikat mereka yang mencari perjalanan alternatif di kota.

Keajaiban Dunia ke-8

Hagia Sophia, dijuluki "Keajaiban Dunia ke-8" oleh para sejarawan, adalah salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia dalam hal seni dan sejarah arsitektur, menyambut para pengunjung dengan segala kemegahannya.

Bangunan ini digunakan sebagai gereja selama 916 tahun dan dikonversi menjadi masjid oleh Sultan Mehmet Al-Fatih Sultan setelah menaklukkan Istanbul pada tahun 1453.

Menyusul karya restorasi yang dibuat selama era Utsmani dan menara yang ditambahkan oleh Mimar Sinan, Hagia Sophia menjadi salah satu monumen terpenting dari arsitektur dunia.

Daya tarik utama Istana Topkapi - pusat administrasi, pendidikan dan seni - digunakan di masa Kekhalifahan Utsmani selama hampir 400 tahun.

Sejarah mengaitkan kisah-kisah menarik dan koleksi yang luar biasa kaya untuk menjadikan Istana Topkapi salah satu istana paling spektakuler di dunia.

Dikenal dengan enam menara dan dengan warnanya, Masjid Biru juga menjadi pusat perhatian selama empat abad berkat elemen estetika dari komponen Turki-Islam yang dibawanya.

Tempat yang dibangun di atas bukit kedua dari tujuh Istanbul juga penting dalam hal menyimpan semua keindahan dan seluk-beluk seni dan estetika abad ke-17.

Sedangkan waduk yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan air di era Bizantium saat ini melayani pariwisata di bidang budaya dan seni. Wadah seperti Basilika, Nuruosmaniye, Binbirdirek dan Hipodrom adalah beberapa kekayaan budaya Istanbul.

Bazar yang berbau kayu manis dan cengkeh

Spice Bazaar yang menjual semua jenis rempah dan rempah-rempah selesai pada tahun 1667, menarik perhatian terutama dengan aroma kayu manis dan cengkeh.

Spice Bazaar adalah tempat paling penting dari perdagangan jalan sutra di Istanbul.

Pusat perbelanjaan berusia 5 abad

Grand Bazaar telah menjadi salah satu pusat perdagangan paling penting dan tertua di Istanbul selama lebih dari 500 tahun, menarik penggemar dari segala usia dan menggabungkan struktur budaya yang kaya.

Museum Arkeologi Istanbul menampung mereka yang ingin bepergian di koridor sejarah dan melihat evolusi peradaban. Dikatakan sebagai salah satu dari 10 museum terbaik di dunia yang dirancang sebagai bangunan museum.

Museum Arkeologi Istanbul adalah rumah bagi beberapa karya paling penting di dunia, seperti Alexander Sarcophagus dan Treaty of Kadesh.[ah/worldbulletin]

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
12 September 2018 19:45:27

Arab Saudi Tolak Setiap Perubahan Status Yerusalemn

 
DUNIA
07 September 2018 19:45:57

White Helmets Jadi Malaikat Penyelamat Warga Suriah

 
DUNIA
23 December 2017 22:30:12

Abaikan Ancaman AS, PBB Setujui Resolusi Yerusalem


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284