ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Santri Pesantren Mahasiwa Ngaji di Alam Terbuka

25 September 2020 09:34:50
Santri Pesantren Mahasiwa Ngaji di Alam Terbuka
Tadabur Alquran di alam terbuka

ChanelMuslim.com - Momentum pandemi yang masih belum selesai ini, santri penghafal Alquran Pesantren Mahasiswa Dai (PESMADAI) kembali menggelar ngaji on the road di Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (23/9). Tujuannya untuk mengisi waktu yang bermanfaat dengan bertadabbur Alquran di alam terbuka.

Dikatakan Direktur Pesantren Mahasiswa Dai, Ahmad Muzakky bahwasanya ngaji di alam terbuka ini sebelumnya juga pernah berlangsung di Bogor dan Banten.

“alhamdulillah, puluhan para santri mengawali keberangkatan dari asrama Tangerang selatan untuk menuju di kawasan pegunungan Sukabumi,” ucap Ahmad Muzakky yang juga selaku Ketua DPD Hidayatullah Jakarta Barat.

Zaky, demikian sapaan akrabnya menambahkan, masing-masing santri ditemani Alquran untuk mengaji dan menghafal saat berada di kawasan destinasi wisata, baik di pinggir Curug Sawer, dan di tepi danau kawasan Situ Gunung, Sukabumi.

Sementara itu Ketua Panitia Fatih Husaini, mengungkapkan bilamana program Ngaji On The Road bisa disingkat NGANTOR, adalah salah satu terobosan yang out of the box, karena hanya orang yang bermental kuat dan berani tampil beda yang mampu mengaji diantara kerumunan orang di tempat wisata yang dimana niatnya hanya jalan-jalan. Sementara itu, para santri jalan-jalannya sambil mengaji membaca Alquran dan bertafakkur serta mentadabburi kalam-Nya.

”Ya, jadi seorang santri tidak harus mengaji di pesantren atau masjid, tapi perlu ditunjukkan bahwasanya santri bisa juga memanfaatkan kawasan wisata untuk mengaji dan tidak sekedar jalan-jalan saja,” terang Pengasuh PESMADAI. [rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
23 June 2020 13:00:01

Sikap Kami Jelas: Tolak RUU HIP Sejak Awal!

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284