ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 03 Juni 2020 | 12 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Menunggu Pilihan Anies Baswedan, Ahmad Syaikhu atau Agung Yulianto

03 March 2019 00:45:03
Menunggu Pilihan Anies Baswedan, Ahmad Syaikhu atau Agung Yulianto

ChanelMuslim.com -  Sudah enam bulan jabatan Sandi sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Kini, dua sosok nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto diajukan oleh PKS dan sudah menjalani profit tes berada di tangan Anies Baswedan.

Polemik mencapai kursi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini cukup menjadi perhatian bagi banyak orang. Apalagi mereka yang tinggal dan bekerja di pusat kota. Nama Ahmad Syaikhu sebetulnya tidak asing ditelinga orang Jakarta. Sempat dicalonkan menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat berpasangan Sudrajat.

Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sempat menjadi pembicaraan karena mampu mengalahkan dua pasangan lain yaitu , Hasanuddin - Anton Charliyan dan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (Golkar dan Demokrat).

Kini Ahmad Syaikhu digadang-gadang lagi untuk menjadi partner Anies Baswedan. Pria yang lahir di Cirebon pada tahun 1995 memang cukup mumpuni soal perpolitikan. Apalagi sempat menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi.

Putra kelima dari pasangan K.H Ma’soem bin Aboelkhair dan Nafi’ah binti Thohir sepertinya selalu ditakdirkan jabatan sebagai wakil jika di pemerintahan. Meski berbagai pengalaman politik sudah dilaluinya. 

Ahmad Syaikhu menjadini pendidikan SD hingga SMA di Kecamatan Sindanglaut, Cirebon. Setelah lulus SMA, dia memilih Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Setelah lulus, Syaikhu menjadi seorang auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dari tahun 1986 hingga 1989. Setelah itu, dia mendapat promosi ke kantor pusat BPKP pada Deputi Bidang Pengawasan Keuangan Daerah.

2004, PKS memberikan mandat untuk menjadikannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Ia berhasil masuk menjadi anggota dewan periode 2004-2009. Setelah itu, Ia diminta naik ke provinsi dan menjabat anggota DPRD Provinsi Jabar untuk periode 2009-2014. 

2013, PKS memintanya untuk mengikuti kontestasi di Pilkada Kota Bekasi menjadi calon wakil wali kota mendampingi Rahmat Effendi. Pasangan itupun terpilih memimpin Kota Bekasi untuk periode 2013-2017.

Berbeda dengan Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto merupakan pengusaha MLM Herbal HNI-HPAI (Herba Penawar Alwahida Indonesia). Ia menduduki jabatan sebagai direktur utama. Agung Yulianto memang tidak mempunyai pengalaman dalam memimpin pemerintahan. Namun, ia seperti Sandiaga yang mempunyai jaringan pengusaha.

Kini dua nama itu sudah berada di tangan Anies Baswedan. Kira-kira siapa yang dipilih ya? (Ilham).

 

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
08 March 2019 20:21:31

Empat Tol Banjir di Era Joko Widodo

 
NASIONAL
23 March 2020 11:01:48

PP Parmusi Putuskan Tunda Muktamar ke-IV

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284