ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Ketika Malammu Tak Tenang, Tandanya Kamu Harus Menikah

27 October 2020 10:15:01
Ketika Malammu Tak Tenang, Tandanya Kamu Harus Menikah
Ustaz Handy Bonny

ChanelMuslim.com - Ustaz Handy Bonny menyitir perkataan Ulama, yaitu ketika hidupmu melalui malam pun tidak tenang, itu tandanya kamu harus menikah.

Ustaz Handy Bonny terkenal dengan ceramah-ceramahnya yang selalu membahas soal cinta. Dalam setiap kesempatannya, ia selalu mengingatkan jamaahnya agar jangan pacaran dan lebih baik ta'aruf. Hal ini juga disampaikannya dalam kajian yang bertema "Ta'aruf? Siapa takut?" Yang diadakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Jakarta Timur pada Ahad (25/10/2020).

Kepala ACT Jaktim Bang One menyatakan kajian ini diadakan untuk mengajak para peserta yang hadir ikut berdonasi dalam membantu membuat sumur wakaf Palestina.

"Acara ini juga sebagai program untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang kekurangan air bersih dengan cara patungan membangun sumur wakaf Gaza," kata Bang One dalam sambutannya.

Ustaz Handy Bonny langsung menyinggung soal pernikahan ketika membuka ceramahnya.

"Jadi, kata Ulama itu, ada sebuah indikator bahwa ketika hidupmu sudah tidak tenang. Melalui malam pun tidak tenang. Tandanya, kamu sudah harus menikah," kata Handy Bonny.

Selain itu, Handy Bonny juga banyak menceritakan kisah-kisah dari orang-orang yang memilih jalan ta'aruf daripada berpacaran, bahkan diceritakan pahitnya ta'aruf. Hal ini bukannya ditujukan untuk menakuti, melainkan menginspirasi.

"Ada yang udah berkali-kali gagal dalam ta'aruf. Ia bilang banyak mendapatkan hikmah dari kegagalannya ini. Berkali-kali gagal ta'aruf. Berkali-kali juga Allah perbaiki keimanannya," tambah Ustaz Handy Bonny.

Kajian diadakan melalui virtual menggunakan aplikasi Zoom dan bekerja sama dengan ChanelMuslim.com sebagai media partner. Setidaknya, sekitar 150 orang lebih menghadiri kajian ini.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ketika malammu tak tenang
tandanya kamu harus menikah
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
06 October 2020 09:33:59

Syaikhu: Semoga Amanah Ini Tak Salah Memilih Pundak

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284