ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Antisipasi Covid, PKS Jatiluhur Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker untuk Warga

18 August 2020 11:15:01
Antisipasi Covid, PKS Jatiluhur Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker untuk Warga
Antisipasi Covid, PKS Jatiluhur Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker untuk Warga

ChanelMuslim.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melayani masyarakat tak hanya di musim kampanye. PKS Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan berbagi masker di lingkungan RW 02 Kelurahan Jatiluhur, Sabtu - Ahad (15-16/8/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada Sabtu (16/8/2020) di RT 08 dan RT 09 RW 02 Jatiluhur. Kegiatan dibersamai oleh Ketua RT 08 Naer sekaligus DKM Mushola Al Ikhlas, Ketua RT 09 Sarip, dan Ketua RW 02 Nasip Kamal, serta pengurus DKM Masjid Al Hidayah.

Ketua DPRa PKS Jatiluhur Rusdi, S.Sos.I mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya COVID-19 juga sekaligus bentuk pencegahan terhadap virus tersebut di lingkungan RW 02.

"Kami berharap warga tidak cuek terhadap COVID-19 yang kasusnya masih tinggi di Bekasi. Dengan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi masker ini, semoga warga semakin peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga," kata Rusdi.

Sekitar 300 rumah di wilayah RT 08 yang disemprot disinfektan, yaitu meliputi: Griya Pedurenan 1, 4, 6, 8, 9, Prima Pedurenan 3, Griya Jatiluhur 1, Griya Melati, Taman Firdaus, perkampungan di sekitar Taman Firdaus hingga Al Hidayah, serta Musholla Al Ikhlas.

Ketua RT 08 RW 02 Naer mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PKS.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PKS, dengan penyemprotan disinfektan di wilayah kami dan juga rumah ibadah, kami jadi lebih waspada terhadap virus yang lagi booming sekarang ini yaitu Covid-19," ujar Naer, Ketua RT 08 RW 02, Jatiluhur, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi.

Sementara itu, sekitar 300 rumah pula menjadi titik lokasi penyemprotan disinfektan di RT 09, yaitu mencakup: masjid al Hidayah, rumah RW, rumah RT, Griya Jatiluhur, Griya Pedurenan 2, Griya Pedurenan 7, Griya Azizah, Puri Indah Jaya, dan perkampungan warga di luar komplek.

Ketua RW 02 Nasip Kamal mengungkapkan langkah PKS ini perlu diapreasiasi sebagai wasilah menyadarkan warga atas virus Covid-19.

"Terima kasih kepada relawan PKS. Penyemprotan disinfektan ini merupakan antisipasi pencegahan virus Covid-19 di lingkungan RW 02. Semoga bisa menyadarkan warga untuk menjaga diri dan keluarganya," ungkap Kamal Nasip, Ketua RW 02 Jatiluhur.

Antisipasi Covid, PKS Jatiluhur Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan dan Bagi Masker untuk Warga

Di lain pihak, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jatiluhur Rini Andriyani, S.Kom. mengatakan bahwa kegiatan ini juga menunjukkan PKS peduli terhadap warga dalam kondisi apapun, tidak hanya di masa kampanye.

"PKS selalu ada bersama masyarakat dalam keseharian. Tidak hanya di masa kampanye, tapi saat musibah banjir, kebakaran, juga saat COVID-19 ini, kami tetap mendampingi masyarakat," ujar Rini.

Program Berbagi Masker yang dilakukan pada Ahad (16/8/2020) itu ditanggapi positif oleh warga RT 09 RW 02, salah satunya adalah Fachrul Rozi (25).

"Saya ucapkan terima kasih kepada PKS atas pembagian maskernya. Semoga PKS semakin maju dan berkembang mengabdi untuk masyarakat," tandas Fachrul.

Selain Fachrul, Awaludin (28) juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia bahkan tertarik untuk bergabung bersama PKS.

"Saya mau tanya untuk bergabung di PKS gimana ya, caranya," kata Awaludin kepada pengurus PKS Jatiluhur saat pembagian masker.

Sebanyak 100 paket masker dan sabun cuci tangan dibagikan kepada warga RT 09 RW 02 Jatiluhur. Melihat antusias warga, Rini mengatakan, BPKK PKS Jatiluhur akan menindaklanjuti dengan mengadakan program ketahanan pangan dan posyandu lansia di wilayah tersebut.[ind/rilis]]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
antisipasi covid
pks jatiluhur lakukan aksi penyemprotan disinfektan dan bagi masker untuk warga
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
09 January 2019 10:12:24

Kobra Salurkan Donasi ke Korban Tsunami Banten

 
NASIONAL
25 September 2018 14:56:49

5000 Dai Penuhi Jambore Nasional Parmusi

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284