ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Al Jabbar, Inilah Masjid Terapung nan Unik di Danau Retensi Jawa Barat

01 January 2018 05:41:39
Masjid Al Jabbar, chanelmuslim, Masjid, Aher, Masjid unik, alamat masjid Al.jabbar
Masjid Al Jabbar (Foto : Instagram @aheryawan)

ChanelMuslim.com - Kini gaya arsitektur Masjid tidak lagi hanya seputar kubah dan bangunan yang biasa, tetapi lebih bergaya tiga dimensi dengan sentuhan modern. Termasuk dengan Masjid Al Jabbar yang direncanakan akan rampung pada Desember 2018.

Masjid Al Jabbar  resmi akan dimulai pengerjaan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Jumat (29/12)

Dalam akun Instagramnya, @aheryawan mengunggah foto rencana model bangunan Masjid Terapung Al Jabbar yang unik.

Selain itu, Ahmas Heryawan juga menuliskan mengenai rencana pembangunan Masjid Al Jabbar tersebut.

"Alhamdulillah, kemarin kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al Jabbar di Gede Bage Kota Bandung. Insya Allah, mohon doa dari semuanya, pada 2019 masjid Al Jabbar ini sudah bisa digunakan oleh 93.000 jemaah," tulis Aher di awal keterangan fotonya.

Aher juga menuliskan masjid ini akan menjadi salah satu masjid unik di Jawa Barat karena berada di atas danau retensi.

"Nantinya, masjid ini tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi juga menjadi tempat edukasi karena di dalamnya akan dibangun museum sejarah nabi dan sejarah perkembangan Islam di Indonesia dan Jawa Barat," lanjut tulisan Aher.

Masjid Al Jabbar  terang Aherakan  dibangun di atas lahan seluas 21 hektar. Dari luas tersebut, 10 hektare lahan diantaranya memiliki kedalaman 3 meter sebagai  danau penampung air yang telah disetujui BBWS dan pemerintah pusat. Sisanya, seluas 11 hektare untuk masjid dan segala kelengkapannya.

"Ukuran masjidnya 99x99, yang menyimbolkan jumlah Asmaul Husna. Akan ada empat menara yang dibangun, tiga diantaranya bertinggi 33 meter. Angka 33 menggambarkan rangkaian wirid tasbih 33, hamdalah 33, dan takbir 33. Jadi 33 dikali 3 menara itu 99. Itu jumlah asmaul husna," jelasnya detail.

Dalam sebuah hadits, “Barangsiapa yang membangun masjid di dunia, maka akan dibangunkan semisalnya di akhirat,” ( HR. Bukhari Muslim)

"Semoga semua pihak yang turut dalam pembangunan Masjid Al Jabbar ini, mulai yang memberi ide, yang menganggarkan, yang menjadi kontraktor, yang menyediakan pasir, serta siapapun yang terlibat, masuk kategori membangun masjid, sehingga dibangunkan oleh Allah SWT sebuah rumah di surga kelak, aamiin," tutup tulisannya yang diaminkan oleh para followernya. 

Semoga Allah mudahkan. (jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
masjid al jabbar
chanelmuslim
masjid
aher
masjid unik
alamat masjid al.jabbar
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
23 May 2019 09:21:54

Indahnya Berbagi Bersama Warga Pulau Pari

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284