ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 28 September 2020 | 11 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Penuh Perjuangan, Ini Cerita Fitrop Persiapkan ASI untuk Putrinya

05 December 2019 06:00:01
Instagram @fitrop, Fitrop, Perjuangan ASI
Instagram @fitrop

ChanelMuslim.com - Masya Allah, menjadi ibu merupakan pengalaman paling istimewa bagi seorang perempuan. Begitu juga dengan Fitria Tropica atau yang lebih familiar dengan Fitrop ini. Bagaimana selama lima tahun menanti, akhirnya Allah menghadirkan untuk Fitrop dan suaminya Irvan seorang anak perempuan yang diberi nama Sada Amina Hanara pada 11 November 2019 lalu.

Banyak pengalaman baru yang dilewati oleh Fitrop, termasuk dengan pengalaman memberikan ASI untuk Sada.

Di akun instagramnya @fitrop bahkan menceritakan proses panjang dirinya mempersiapkan agar ASI saat Sada lahir langsung keluar tanpa hambatan. Perjuangan itu dimulai sejak sebelum dia melahirkan.

"Ini adalah momen meng-ASI-hi pertama aku dan @sada_aminahanara. Jujur se-concern dan se-pengen itu aku bisa meng-asi-hi anakku. Dari dulu bangett (bahkan sebelum aku nikah)setiap liat ibu yang menyusui anaknya, selalu ngomong dalem hati “aku bisa kayak gitu gak yah nanti?”," kenang Fitrop.

Penuh Perjuangan, Ini Cerita Fitrop Persiapkan ASI untuk Putrinya

Fitrop melanjutkan ceritanya bagaimana dirinya mulai mengkonsumsi kacang hijau dan daun katuk sejak hamil.

"Perjalanan awal usaha meng-asi-hi aku justru dimulai bukan saat baby lahir. (karena aku PCOS dan hormon cowok aku “katanya” lebih tinggi nantinya supply asi akan sedikit ceunah) jadi begitu tahu aku hamil, langsung semua usaha yang bisa aku lakukan, aku lakukan. Dari mulai makan bubur kacang dan supplemen-supplemen dari hari-hari awal aku tahu hamil sampai dengan sekarang. Usia kehamilan 7 bulan mulai makan daun katuk (sampai sudah segala macam resep biar tidak bosan) dan minum kelapa ijo dari usia 8 bulan kehamilan," ceritanya detail.

Masya Allah, perjuangan Fitrop mempersiapkan ASI nya tidak sia-sia. Putrinya bahkan sangat lahap meminum ASI.

"Dan hari itu tepat di tanggal @sada_aminahanara lahir, Masya Allah, Allah kasih buah manis untuk semua kekeras kepalaan aku. Mimpi untuk bisa menyusui anak aku terwujud. Aku enggak bilang perjuangannya sudah selesai. Aku dan Sada masih harus banyak belajar latching dan posisi menyusui yang nyaman. Dan banyak lagi tantangan yang harus dihadapin. Doakan kami bisa terus belajar lebih baik ya," tutup Fitrop pada status Instagramnya 20 November 2019 lalu.

Cerita Fitrop tersebut mencapai respon beragam dari para netizen. Mereka mengucapkan selamat, terharu bahkan mengaku terinspirasi dari perjuangan Fitrop. Selamat Fitrop dan semoga dimudahkan menyusui Sada hingga 2 tahun. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
instagram @fitrop
fitrop
perjuangan asi
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
LIFESTYLE
10 September 2018 09:00:02

Korelasi Hijab dan Sikap bagi Chacha Frederica

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284