ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 13 Juli 2020 | 23 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Lima Masalah Kulit Wajah yang Umum Kita Temui

13 April 2020 09:00:01
Tips kecantikan, masalajt kulit wajah
ilustrasi.foto Instagram : @ismee_tasnem

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, masalah kulit wajah merupakan hal yang sering dialami oleh sebagian orang. Apalagi yang sering mengabaikan perawatan wajah secara rutin atau kesalahan dalam penggunaan produk sehingga menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah.

Nah, bagi pemula dalam perawatan wajah mungkin belum begitu mengenal berbagai permasalahan dalam kulit dan sering salah dalam pengucapan permasalah tersebut. Berikut kita akan bahas satu persatu masalah kulit wajah yang sering kita temui:

1. JERAWAT

Sahabat muslim, jerawat adalah penyakit kulit tidak menular yang terjadi saat folikel rambut tersumbat oleh kulit mati dan minyak.  Folikel rambut adalah bagian yang menghubungkan pori-pori dengan kelenjar minyak (sebasea). Jika dibiarkan kondisi ini bisa memicu peradangan di kulit.

Jerawat jika dibiarkan begitu saja akan menimbulkan masalah yang lebih serius.

2. BRUNTUSAN

Bruntusan atau disebut jerawat kecil, terkadang muncul 1 atau 2 titik saja, namun ada juga yang muncul sekali banyak dalam beberapa daerah wajah. Seperti di dahi, samping hidung, hidung, hingga di dagu.

3. FLEK HITAM

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit.

4. MILIA

Lima Masalah Kulit Wajah yang Umum Kita Temui Healthline

Milia adalah sebuah penyakit atau masalah kulit yang pada umumnya dikenal sebagai ‘jerawat bayi‘.  Milia pada orang dewasa terkadang disalah artikan sebagai komedo, karena bentuknya yang kecil seperti mutiara.

Keberadaan milia pada wajah orang dewasa juga kerap dianggap sebagai jerawat, karena bentuknya mirip seperti jerawat yang sudah berwarna putih.

5. KULIT SENSITIF

Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang bereaksi secara berlebihan pada faktor lingkungan. Reaksi kulit yang berlebihan ini kerap dialami saat memakai kosmetik, sabun, sampo, atau losion tabir surya. Kondisi kulit sensitif bisa memburuk saat terpapar udara yang kering dan dingin.

Lima Masalah Kulit Wajah yang Umum Kita Temui Reader Digest

Nah, sekarang sudah tahu kan perbedaan masing-masing permasalahan kulit wajah. Kenali masalah kulit dan temukan solusi sesuai permasalahan yang terjadi. Berkonsultasi dengan ahlinya adalah solusi yang paling disarankan. Semoga bermanfaat. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips kecantikan
masalajt kulit wajah
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
13 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KECANTIKAN
31 March 2018 18:59:18

Rahasia Wortel Bagi Kecantikan Kulit Wajah

 
KECANTIKAN
25 November 2018 16:22:52

Perawatan Kecantikan Melalui Krim Dokter

 
KECANTIKAN
13 March 2019 10:12:13

Yuk Haluskan Kulit Wajah dengan Masker Kopi

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga