ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 25 September 2020 | 8 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Tagar #PrayForLebanon Menggema Akibat Ledakan di Beirut

05 August 2020 16:07:37
Tagar #PrayForLebanon Menggema Akibat Ledakan di Beirut
Foto: Telegraph

ChanelMuslim.com - Selasa, (4/8/2020) pukul 18.00 WIB waktu setempat, Lebanon, tepatnya di wilayah Beirut, dikejutkan dengan ledakan yang cukup besar. Ledakan yang berasal dari pelabuhan itu tidak hanya mengguncang Lebanon. Namun, semua dunia turut merasakan kesedihannya. Setidaknya, ledakan ini menewaskan sedikitnya 73 orang, dan ribuan lainnya yang luka-luka. Orang-orang mengalami luka akibat tersandung di antara puing-puing, pecahan kaca, dan gedung-gedung yang terbakar akibat ledakan.

Dilansir dari Kompas.com pada Rabu, (5/8/2020) Perdana Menteri Hasaan Diab menyatakan sebanyak 2.750 amonium nitrat yang merupakan pupuk pertanian sebagai penyebab ledakan tersebut. Amonium nitrat adalah bahan yang tidak berbau, biasanya berbentuk butiran, seperti pupuk, dan berwarna putih. Pupuk tersebut telah disimpan selama bertahun-tahun di gudang tepi laut.

"Memicu bencana alam dalam setiap arti," kata Hassan Diab.

Dengan adanya kejadian ini, membuat warga dunia, khususnya warganet menaruh simpati, empati, dan doa kepada negara Lebanon. Hal ini dibuktikan dengan trendingnya tagar #PrayForLebanon dan #Beirut di twitter pada Rabu pagi tadi. Tagar tersebut berisikan doa dan dukungan agar Lebanon bisa segera pulih kembali.

Selain itu, banyak juga lembaga-lembaga yang membuka donasi, dan siap menyalurkannya ke Lebanon. Ada juga yang memposting kembali bagaimana video ledakan itu terjadi. Ketika gumpalan asap berwarna orange terbang di udara.

Sampai saat ini, tagar #PrayForLebanon telah mencapai 482 ribu cuitan, sementara untuk tagar #Beirut sudah mencapai 4,41 juta cuitan. Terakhir, mulai muncul cuitan baru, yaitu Amonium Nitrat, yang mana kebanyakan cuitannya berisi tentang pengenalan dari zat ini yang menyebabkan terjadinya ledakan.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tagar
prayforlebanon menggema akibat ledakan di beirut
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
12 October 2017 19:38:59

Hamas-Fatah Capai Kesepakatan

 
Senandung Akbar
 
 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284