ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Pariwisata di Saat Pandemi; Turki Menggantikan Eropa yang Terkurung Virus

15 November 2020 07:26:01
Pariwisata di Saat Pandemi; Turki Menggantikan Eropa yang Terkurung Virus

ChanelMuslim.com - Menolak masuk ke Eropa karena pembatasan perjalanan terkait pandemi COVID-19, turis berbelok ke Turki, negara dengan daya tarik yang luas dengan masakannya, keajaiban alam, dan lereng ski berkualitas tinggi.

Terpukul keras oleh virus corona selama musim panas, Turki berharap dapat mengimbangi kejatuhan di sektor pariwisata dengan ledakan pemesanan di muka untuk musim dingin.

Populer dengan laut surgawi dan pasir beludru di bawah sinar matahari yang cerah di sepanjang pantai Aegean dan Mediterania, Turki juga menawarkan pengalaman musim dingin yang tak terlupakan dengan resor ski yang tertutup salju halus.

Di antara delapan resor ski di Turki, Pusat Ski Uludag di Bursa barat laut dan Resor Ski Erciyes di pusat Kayseri adalah tujuan populer bagi penggemar ski dan papan seluncur salju.

“Karena pembatasan perjalanan di Eropa atau Timur Jauh, turis terutama dari Rusia, Ukraina, Polandia, dan Republik Ceko sebagian besar mengalihkan rute mereka ke Turki,” Murat Cahid Cingi, ketua Resor Ski Erciyes, mengatakan kepada Anadolu Agency dalam sebuah wawancara eksklusif.

Dengan Erciyes menyambut para turis selama empat tahun terakhir, Cingi mengatakan resor ski melihat kawanan terbesar dari negara-negara tersebut.

"Untuk pertama kalinya, penerbangan langsung Kyiv-Kayseri akan diluncurkan pada 27 Desember," katanya, seraya menambahkan bahwa beberapa operator tur harus membatalkan perjanjian mereka karena hotel pegunungan sudah penuh dipesan.

"Belarusia, Estonia, dan Latvia juga di antara negara-negara yang mendapat perhatian besar tahun ini."

Lebih dari 2 juta wisatawan, dengan 10% pemain ski atau seluncur salju, mengunjungi resor setiap tahun, kata Cingi.

Investasi di resor terus berlanjut meskipun ada pandemi, kata Cingi, dan menambahkan bahwa ketika pembangunan hotel selesai, jumlah wisatawan yang dapat menampung di gunung akan berlipat ganda dalam dua tahun.

Burak Beceren, mitra di Uludag Ski Center, mengatakan pra-pemesanan dari pengunjung internasional menjanjikan untuk mengimbangi penurunan permintaan domestik.

"Umumnya kami menerima turis Jerman, Prancis, Inggris, Belgia, atau Amerika Utara setiap tahun, tetapi tahun ini pengunjung terutama dari Rusia, Ukraina, dan Polandia," kata Beceren.

Penerbangan ke Bursa dioperasikan enam kali per minggu dan turis cenderung tinggal tujuh hari atau lebih di Uludag, katanya.

Mitra tersebut menyatakan bahwa manajemen pusat ski meluncurkan inovasi untuk memastikan tidak ada kontak di tengah pandemi.

“Kami menciptakan uludag.axess.shop tempat kami menjual tiket jalur ski Uludag secara online untuk pertama kalinya di Turki.”

"Sistem ini dibatasi dengan 3.000 tiket untuk tahun ini, dan tampaknya kami akan dengan mudah menjual semuanya."

Sementara itu, Beceren menegaskan, tidak hanya hotel di kawasan tetapi juga kafe dan restoran yang memiliki “Sertifikat Pariwisata Aman,” yang menetapkan standar keamanan menyeluruh di semua area, mulai dari maskapai penerbangan hingga akomodasi, untuk warga negara Turki, pengunjung internasional, dan karyawan pariwisata.

Tahun ini, pakaian ski dan beberapa aksesori hanya akan dijual alih-alih disewakan karena masalah kebersihan dan kewarasan, katanya juga.

Pusat Ski Erciyes, yang memenuhi standar internasional, adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi di Turki pada musim dingin.

Terletak di dekat Cappadocia, kawasan wisata lain di Turki yang terkenal dengan cerobong asap peri, memiliki area yang mudah diakses dan kebijakan ramah anggarannya, Gunung Erciyes menarik lebih banyak perhatian setiap harinya.

Resor Ski Uludag menyambut 4 juta wisatawan setiap tahun dengan hotel berkapasitas 7.000 tempat tidur dan 20 jalur ski hampir 400.000 meter.

Wisatawan juga memilih Uludag - yang menawarkan snowboarding, sledding dan snow-biking - untuk liburan Tahun Baru dan semester.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
02 January 2019 16:52:53

Israel Secara Resmi Mundur dari UNESCO

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284