ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
USTADZAH

Uniknya Cinta Istri Shalihah dengan Akhlak Suami yang Tidak Disukainya

22 October 2019 06:04:46
Ustazah, Ustazah Aan Rohanah, cinta istri shalihah
Dreamstime

ChanelMuslim.com - Ketika seorang wanita shalihah setelah menikah, mendapatkan suaminya bukan orang yang sempurna. Memiliki watak dan perilaku yang tidak sejalan, dan berbeda keinginan.

Maka dia akan terus bersabar dan berusaha tetap mencintai suami dengan terus bertaqarrub kepada Allah yang telah memberikan rasa cinta dan sayang kepada suaminya (QS 30:21).

Dulu di Madinah ada seorang wanita shalihah yang sangat cantik, sehingga banyak laki-laki shalih yang ingin menikahinya, tapi wanita ini berjodoh dengan seorang laki-laki yang baik rupa dan mulia akhlaknya.

Baginya pernikahan tidak boleh mengganggu qiyamullailnya, maka dia memberi syarat kepada calon suaminya agar acara pernikahan harus berhenti sebelum jam 12 malam melawan arus budaya pernikahan di kalangan orang Arab masa itu, yang acara puncak pernikahan justru setelah jam 12 malam.

Maka acara pernikahan ditutup sebelum jam tersebut, kemudian dia dibawa langsung ke rumah suaminya dan meminta izin untuk lebih dulu masuk ke kamar suaminya, lalu dia terkejut saat melihat di dalam kamar itu ada alat musik.

Saat suaminya mulai tertidur, maka istri bangun untuk shalat malam di kamar sebelah dengan lampu samar-samar, dia shalat lama sekali dan berdoa agar suaminya mendapat hidayah.

Selanjutnya setiap malam sang suami memainkan alat musik sedangkan istri selalu shalat malam dengan khusuk sambil menangis berdoa untuk suaminya.

Sampai suatu malam suami melihat istrinya sedang shalat qiyamullail dengan khusyuk, berlama-lama berdoa sambil berurai air mata meminta hidayah untuk suaminya agar gemar beribadah dan meninggalkan musiknya.

Perilaku istri shalihah yang sabar dan baik hati ini menyentuh hati suami dan menyadarkannya, sehingga saat waktu subuh tiba, suami langsung berwudhu dan pergi ke masjid, setelah shalat berjamaah usai dia bersyukur kepada Allah karena diberikan istri shalihah yang tidak pernah marah dan bertengkar sekalipun istri sangat tidak suka dengan perilakunya, dan bersyukur bahwa inilah shalat subuh pertama yang benar-benar bisa dilakukan dengan khusyuk.

Setelah itu suami semakin bertambah cinta kepada isterinya. Begitulah uniknya cinta istri shalihah, mengadukan permasalahan cintanya kepada pemilik-Nya.

Catatan Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc., M.Ag

di akun Instagramnya @aanrohanah_16

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
ustazah
ustazah aan rohanah
cinta istri shalihah
 
BERITA LAINNYA
 
 
USTADZAH
05 June 2018 05:51:36

Mereka Itu Hidup

 
USTADZAH
19 April 2018 09:00:02

Napak Tilas Perjuangan Kartini dan Kejayaan Islam

 
USTADZAH
16 August 2018 05:57:46

Obati Hati dengan Alquran

 
USTADZAH
03 November 2017 06:04:06

Ketika Diangkat Jadi Ketua Wali Murid

 
USTADZAH
10 October 2017 06:01:46

Dahsyatnya Tarbiyah

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284