ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 15 Juli 2020 | 25 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
USTADZAH

Turki dan Pemimpin

27 June 2018 09:15:44
Ustazah, Erdogan, Turki,
Ustazah Wiwi Wirianingsih (Foto: Istimewa)

ChanelMuslim.com - Itulah Pentingnya Kekuasaan dipegang Oleh Orang Baik

Jika ada orang sedang berjuang untuk kebaikan, rugi rasanya tidak menjadi bagian gerakan kebaikannya. Saya kira perasaan itu juga ada di setiap orang yang hatinya bersih atas kemenangan yang diraih Mr.Erdogan dalam Pemilihan Presiden Turki dua hari lalu.

Menjadi bagian dari kebaikan dengan cara mendo'akan agar orang baik, cakap, dan kuat menjadi pemimpin. Do'a ini juga untuk Indonesia yang tengah mencari pemimpin yang amanah dan cinta pada rakyatnya.

Mr.Erdogan terbukti berhasil membawa Turki bangkit dari keterpurukan ekonominya. Mr. Erdogan berani memberikan bantuan bagi rakyat palestina dan rakyat syria yang terzalimi dengan cara menampung mereka. Mana negara muslim yang secara terbuka berani memberikan bantuan dengan menerima warga Palestina dan Syria masuk ke negaranya ?

Saat negara-negara yang tergabung dalam OKI tidak bisa berbuat banyak terhadap kaum muslimin yang tertindas, Turki berani mengambil resiko ini.

Bantuan bukan hanya untuk rakyat Palestina dan rakyat Syria, namun bantuan iuga diberikan untuk semua negara ( terutama negara-negara muslim) yang mengalami musibah dan bencana. Ingat tsunami yang menerjang Aceh tahun 2004?

Sepuluh hari setelah bencana tsunami, saya bersama rombongan perempuan PKS menuju Aceh. Setiba di sana tampak bantuan dari Turki di daerah bencana. Bendera Turki bertebaran terutama di daerah Lhok Nga dan sekitarnya, daerah yang paling parah.

Sampai sekarang kita bisa lihat di kawasan ini berdiri rumah- rumah dan sekolah yang dibangun oleh pemerintah Turki.

Beberapa negara yang pernah saya kunjungi, banyak bangunan Masjid yang didirikan oleh masyarakat atau pemerintah Turki.

Bagi yang pernah ke Turki, mungkin ada terselip di hati rasa bangga menjadi saudara sesama muslim. Alhamdulillah. Negara ini mayoritas penduduknya muslim ( sekitar 99% ).

Sejak pemerintahan dikendalikan oleh AKP , tidak sulit mencari masjid dan setiap waktu shalat tiba, azan berkumandang saling bersahutan, bahkan di daerah tempat-tempat wisata. Sungguh menyejukkan hati.

Tempat-tempat wisata dan sekitarnya ditata dengan apik, sehingga menyenangkan bagi turis.

Yang paling inspiratif adalah di setiap masjid besar ada taman yang luas, bersih, dan asri. Menyenangkan bagi siapa saja yang datang ke masjid. Masyarakat sering datang berkumpul hanya untuk duduk-duduk dan bercengkerama di taman sekitar masjid.

Sejak zaman kekhalifahan Turki Ustmani , bisa dicek, semua masjid yang dibangun bukan hanya sebagai tempat shalat berjamaah, tapi sekaligus juga sebagai pusat budaya dan 'meeting point' masyarakat.

Penduduknya ramah. Fasilitas infrastruktur maju, rapih, dan teratur dari pusat kota hingga ke pelosok. Masyarakatnya juga tertib jika antri.

Perkembangan beberapa tahun terakhir, kita menyaksikan banyak muslimah Turki yang berkerudung. Sesuatu pemandangan yang tidak terjadi di masa sekuler berkuasa. Belum seluruhnya futuh memang, tapi mengunjungi Turki seperti memberikan harapan lebih panjang. Insya Allah.

Sudah beberapa tahun ini Turki memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dari luar. Indonesia termasuk yang menikmati fasilitas beasiswa ini. Gambaran tentang Islam menjadi lebih lengkap. Siapa yang mampu menahan terbitnya matahari?

Sesungguhnya perasaan ini juga terpateri dalam hati, bagi siapapun pemimpin di dunia ini apapun agamanya yang baik hatinya, yang jujur, yang memelihara fitrah kemanusiaan, suka menolong orang yang tertindas, yang adil, yang menerima perbedaan, yang menghargai keyakinan agama orang lain, yang tidak suka menjajah, yang menyebarkan perdamaian dan kasih sayang...do'a dan dukungan untuk mereka agar mereka terpilih menjadi pemimpin.

-----

Do'a yang sama untuk Pilkada serentak besok Tanggal 27 Juni di seluruh Indonesia. Semoga masyarakat pemilih di daerah yang sedang Pilkada berbondong-bondong mendatangi TPS untuk gunakan hak pilihnya demi kepentingan terbaik bangsa dan negara.

Ya Rabbana

Bukalah hati dan pikiran rakyat Indonesia agar jari-jari ini dituntun untuk memilih pemimpin yang amanah dan membawa maslahat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Semoga rakyat Indonesia semakin cerdas, sadar politik, dan sadar hukum. Pilkada berjalan jujur, adem dan tentram. Aamiin.

Fatawakkal 'alallah

Wallahu a'lam

Catatan Ustazah Wiwi Wirianingsih di akun Facebook pada Rabu 27 Juni 2018

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah
erdogan
turki
 
BERITA LAINNYA
 
 
USTADZAH
27 January 2020 08:00:01

Tujuh Tujuan Muhasabah bagi Seorang Muslim

 
ADVERTORIAL
15 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
USTADZAH
26 December 2018 07:52:30

Bencana di Indonesia

 
USTADZAH
26 September 2019 08:00:01

Tipe Keluarga Akhir Zaman (Bagian 2)

 
USTADZAH
06 October 2017 06:39:46

Konsekuensi Hijrahnya Seseorang

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga