ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
USTADZAH

Pernikahan

22 August 2015 16:00:22
Pernikahan

dok. whenwedding dok. whenwedding[/caption.[caption id="attachment_9513" align="alignnone" width="300"]dok. whenwedding dok. whenwedding[/caption].

ChanelMuslim.com-Oh my God, ternyata pernikahan itu dapat mengubah segalanya. Mengubah kekeluargaan. Mengubah keakraban. Mengubah situasi dll.

Padahal pernikahan kan membawa silaturahim. Hubungan kekeluargaan. (surat 4:1)

Mengakrabkan yang keluarga baru. Mengakrabkan ipar-iparan.

Tapi kenyataannya, kadang lain cin. Biasanya kita suka kumpul-kumpul sama adik-adik. Saudara-saudara dll,,eh gara-gara pernikahan adik kita yang tadinya akrab ama kita jadi jauh.

Mengakrabkan yang keluarga baru. Mengakrabkan ipar-iparan.

Tapi kenyataannya, kadang lain cin. Biasanya kita suka kumpul-kumpul sama adik-adik. Saudara-saudara dll,,eh gara-gara pernikahan adik kita yang tadinya akrab ama kita jadi jauh.

Misal adik kita cowok. Jadi gak akrab. Gara-gara istrinya itu gak biasa kumpul. Gak biasa rame. Asal kita kumpul, sii istrinya adik kita jutek. *aku kan gak biasa kumpul-kumpul rame-rame bla bla. Aku kan jam 9 malam udah bobo * arghhh sebel jadinya.

Padahal pernikahan itu seyogyanya saling mengenal. Memahami satu dengan lainnya. Memahami tradisi. Kebiasaan dll.

Surat 49:13 saling ta'aruf dengan keluarga. Kenaaal. Dekat. Akrab. dll

Ini malah adik kita kadang berani berdebat dengan kita di depan ipar. Mertua dll. Oh my God.

Serba salah jadinya. Kalo kita sering main, dibilang lebay. *padahal ibu kita tinggal sama dia.

Kalo kita gak main. Mereka nanyain. Kemana siy kak. Kmana siy cin??

Belum lagi kalo salah paham dengan anak-anak kita ,,ponakan dll. Haddehh. Serem deh.

Marah sama anaknya eh ama ipar juga jadi marahan ,,,,ya ampuun. Sulitnya membina hubungan silaturahim sama keluarga ya. Pantesan aja pahala silaturrahim itu buesaarrrr skalii. Pahalanya. Berkahhh rezqi dan usia yang membekas dengan kebaikan kebaikan *hadits

Padahal kan kalo sama teman cocok ya temanan. Gak cucok, ya tinggalkan. (surat 73:10). Jauhi dengan cara yang baik.

Nah kalo sama keluarga ya cucok gak cucok ya cocokkin. Namanya juga keluarga. Belajar cocok.

Itulah menurut micro expression. Memang dalam bergaul. 10 0/0 itu akurasi. Sisanya adalah hanya utk menyenangkan hati. Kawan. Teman,,keluarga dll. Oh my God.

*efeklebarandikeluargaipar eh malah jd ribut. Hasil lebarannya gak asik nih

Anakku, jagalah hubungan silaturrahim ya, Nak. Agar kita bisa kumpul di jannah Alloh aamiiin ????????????? ??????? ??????????????. ????????????? ??????? ??????????????. ????????????? ??????? ??????????????. ????????????? ??????? ??????????????. Yaa robbanaaa yaaa mujiiib.

Keluarga bisa kumpul jika satu iman. Aamiiin 52:21

*Juli 2015. 28 Juli

Lulung uhuy

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
USTADZAH
16 December 2018 12:36:38

Terminal Dunia

 
 
USTADZAH
22 January 2018 07:27:39

Mata Hati

 
USTADZAH
22 August 2019 09:41:58

Adab

 
USTADZAH
12 September 2018 15:47:01

Dunia Indah Karena Wanita Shalihah

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284