ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 24 November 2020 | 9 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
USTADZAH

Keluarga Islami, Tegar dan Kokoh Perjuangkan Tujuan

22 November 2019 08:00:01
Ustazah Aan Rohanah, parenting, keluarga islami,
Ilustrasi (source: Gumtree)

ChanelMuslim.com - Keluarga islami itu keluarga yang kokoh, kuat menghadapi berbagai guncangan, baik dari dalam maupun dari luar keluarga.

Dalam kondisi ada guncangan, hanya keluarga islami yang bisa bertahan, karena sudah bertekad dari awal bahwa berkeluarga itu adalah ibadah, sehingga bersabar itu nikmat, mengalah itu nikmat, memaafkan itu nikmat, berjuang juga nikmat.

Keluarga islami ketika diterpa guncangan, selalu bersikap tabah, karena tidak ingin memperbesar masalah dan tidak ingin ada perceraian.

Keluarga islami itu memiliki misi yang benar, diantaranya yaitu mewujudkan keluarga teladan yang sukses melahirkan generasi terbaik.

Misi ini tidak mungkin bisa terwujud dan terlahir dari keluarga yang tidak harmonis, yang selalu ada prahara, pertengkaran, suami istri sama-sama egois, tidak ada yang mau mengalah dan berujung pada perceraian.

Sebaliknya di tengah keluarga yang harmonis yang melaksanakan misi tersebut, maka suami istri akan saling berlomba untuk mewujudkan keluarga teladan yang bersama-sama memberikan pendidikan berkualitas bagi anak-anaknya.

Mereka saling mendukung, saling membantu, saling menyempurnakan dalam mendidik anak-anak baik dalam upaya mengokohkan aqidah, membiasakan beribadah, berakhlak mulia, meningkatkan semangat belajar untuk terus berprestasi di sekolah, memberikan skill dan keahlian agar saat mereka dewasa bisa hidup religius, mandiri, terampil dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain misi itu, keluarga Islami harus bisa mewariskan dakwah kepada anak-anaknya, karena dakwah adalah warisan Rasulullah kepada umatnya sampai hari kiamat.

Kelak saat anak-anak dewasa, maka mereka bisa ikut berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat dan bangsa madani yang berperadaban tinggi.

Mewujudkan misi-misi di atas tentu tidak mudah, banyak rintangan dan godaan, tapi keluarga Islami harus tetap kuat, terus bersabar dan mampu mengendalikan emosi, mau berproses, tidak segera menuntut hasil, bahkan tidak putus asa untuk selalu berjuang memberikan yang terbaik.

Itulah sikap keluarga Islami yang tegar memperjuangkan Misi.

Catatan Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc., M.Ag di akun Instagram @aanrohanah_16 pada Kamis, 23 Mei 2019

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
parenting
keluarga islami
 
BERITA LAINNYA
 
 
USTADZAH
14 December 2017 05:19:57

Inilah Kaidah Kehidupan

 
USTADZAH
19 September 2017 11:22:57

Merpati-Merpati Masjidil Haram

 
USTADZAH
09 January 2019 08:15:47

Filsafat Kopi dan Gula

 
USTADZAH
14 November 2019 05:24:26

Wahai Ibu, Jadilah Pendengar Efektif

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284