ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 Januari 2021 | 3 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

#SajianLebaran, Tips Memasak Ketupat agar Padat dan Tidak Berair

04 June 2019 06:28:10
Tips memasak ketupat, lebaran, sajian lebaran,
Heni Maria Instagram

ChanelMuslim.com - Lebaran sudah di depan mata. Ketupat menjadi menu khas masyarakat muslim Indonesia. Olahan ketupat bisa dihindangkan dengan menu favorit keluarga.

Bicara ketupat meski sekilas membuat ketupat masak sangat mudah tetapi untuk menghasilkan ketupat yang padat dan tidak lembek ada caranya.

Heni Maria penulis buku Semua orang Bisa Bikin Kue dan Semua Orang Bisa Masak ini berbagi tips agar ketupat yang dimasak berhasil menjadi ketupat yang padat dan enak.

Sembari menggugah hasil ketupat yang dimasak, Heni Maria di akun Instagramnya @henimaria berbagi tips agar ketupat padat dan pulen.

#SajianLebaran, Tips Memasak Ketupat agar Padat dan Tidak Berair

Berikut dua tips yang bisa jadi referensi memasak ketupat spesial di hari raya:

1. Gunakan Panci Presto

Penggunaan panci presto lebih cepat 1,5 jam memasak dibandingkan menggunakan panci biasa.

2. Gunakan beras Pera

Pilihlah beras yang pera agar hasil padat. Kalau menggunakan beras pulen agar hasilnya padat.

"Hai...hai... Sudah pada bisa bikin ketupat tentunya dong ? Ini aku masak di panci presto, jadi cepet, cuma 1.5jam dan hasilnya mantep banget dah. Padet dan pulen. Nah, kuncinya ada di pemilihan beras. Justru pake beras yang pera ya, jangan yang pulen. Tanya aja ama yang jual beras, mau beli beras pera untuk ketupat. Saya sih gitu kalo belanja," tulis Maria di Caption fotonya.

Semoga bermanfaat. (jwt/henimaria)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips memasak ketupat
lebaran
sajian lebaran
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
18 September 2018 09:39:56

Tujuh Tips Memasak bagi Pemula

 
TIPS
10 January 2019 16:38:03

Tips Memasak Beras Merah agar Pulen dan Lembut

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284