ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SYARIAH

Ortu Tidak Setuju Calon Istri Bergigi Tonggos, Bagaimana Menyikapinya

26 September 2020 07:19:44
Ortu Tidak Setuju Calon Istri Bergigi Tonggos, Bagaimana Menyikapinya
Ortu Tidak Setuju Calon Istri Bergigi Tonggos, Bagaimana Menyikapinya (foto: pexels)

oleh: Ustazah Herlini Amran, M.A.

ChanelMuslim.com - Saya ingin bertanya perihal jodoh. Saya memiliki teman wanita dan kami dekat namun teman wanita saya memiliki fisik yang kurang karena sedikit tonggos. Setelah saya mengenalkan ke ortu saya. Ibu saya seperti tidak suka pada teman wanita saya karena fisiknya tadi. Kemudian ibu saya konsultasi ke kyai pintar anggapannya begitu dan kyai pintar itu bilang ke ibu saya supaya hati-hati. Kemudian ibu saya bilang ke saya seperti takut saya kena guna-guna/letrek. Padahal saya biasa-biasa saja, pernah saya dibilang kalau ke rumah teman wanita saya sebelum makan baca ayat kursi dahulu takutnya makanannya habis dicampur dengan guna-guna, sedangkan saya bingung bagaimana menyakinkan ibu saya. Seperti tidak merestui hubungan saya. Saya sudah sholat istikhoroh, sholat tahajud, tetapi masih belum mendapatkan petunjuk. Bagaimana tanggapan admin dengan permasalahan ibu saya? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

Jawaban:

Dalam memilih pendamping hidup, agar suatu pernikahan dapat membawa kebaikan di dunia dan akhirat, maka pastikan pasangan yang anda pilih adalah wanita yang agama dan akhlaknya baik.

Seorang wanita yang memiliki agama dan akhlak yang baik, dia akan siap mentaati suaminya sebagai pemimpin dalam rumah tangga.

Firman Allah swt, Kaum laki-laki adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah swt telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah. Maka wanita-wanita yang shalihah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara dirinya, oleh karena itu Allah memelihara mereka. (an- Nisa [4]: 34)

Wanita yang baik agama dan akhlaknya tidaklah mendatangkan kecuali hanya kebaikan. Ia pandai menjaga kehormatan dan harta suaminya. Ia akan menjalankan apa yang telah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang istri maupun sebagai seorang ibu, ia juga melaksanakan kewajibannya dalam rumah tangga, mengasuh dan mendidik anak-anaknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Apabila Anda telah mendapatkan kriteria agama dan akhlaknya yang baik, maka perkara fisik yang kurang karena sedikit tonggos, tidaklah masalah dalam membina rumah tangga.

Yakinkan ibu Anda bahwa teman wanita yang Anda pilih sebagai calon istri, adalah wanita yang agama dan akhlaknya baik. Selalu mengingatkan Anda pada kebaikan.

Sementara, kekhawatiran ibu Anda, tidak perlu ditanggapi. Apalagi jika Anda selalu membaca doa/zikir Al Mathurat pagi dan petang. Insya Allah Anda akan dilindugi Allah dari semua kejahatan.

Sholat istikharah dalam kasus seperti ini memang mutlak sangat diperlukan, namun untuk mengetahui jawabannya, tidak selalu jawabannya melalui mimpi, bisa saja dari kemudahan dan kelancaran apa yang telah menjadi pilihan Anda.

Dekati ibu Anda, berikan penjelasan tentang pilihan Anda tersebut. Yakinkan pada beliau dengan cara baik bahwa Anda memilih calon ibu bagi anak-anak anda adalah seorang wanita yang agamanya baik dan akhlaknya mulia. Jelaskan dengan penuh hormat dan sopan santun pada ibu Anda agar menghindari konsultasi kepada orang pintar.[ind/scc]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ortu tidak setuju calon istri bergigi tonggos
bagaimana menyikapinya
 
BERITA LAINNYA
 
 
SYARIAH
02 October 2020 09:15:01

Hukum Mengendorse Produk

 
SYARIAH
30 September 2020 14:30:01

Hukum Pupuk Kimia

 
 
SYARIAH
30 April 2019 22:12:38

Bolehkah Puasa Tidak Berniat?

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284