ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Tujuan Hidup Seorang Muslimah

25 January 2019 11:44:49
tujuan,hidup,muslimah
pexels.com

ChanelMuslim.com – Sebelumnya seorang muslimah hidup dengan stigma buruk; kuper alias kurang pergaulan, kudet atau kurang update, bodoh atau nggak pintar, Nggak fleksibel atau kaku, jumud alias kolot, kuno alias nggak fashionable dan seabrek stigma buruk lainnya. Sejalan dengan dibukanya kesempatan untuk menuntut ilmu dan berkembangnya teknologi terlebih dengan perkembangan teknologi digital, muslimah pun menjadi insan yang lebih berdaya.

Saat ini muslimah berperan di banyak bidang. Tidak sekedar pada bidang keseharian yang ditekuni yaitu rumah tangga, muslimah juga berkiprah di luar rumah. Mulai dari pekerja hingga pengusaha. Namun apakah ini yang sebenarnya dituju oleh muslimah.

Untuk memahaminya, terlebih dahulu kita kembali pada orientasi hidup seseorang muslimah karena Orientasi hidup seorang manusia akan berpengaruh pada setiap prilakunya di dunia. Segala apa yang ia niatkan, rencanakan dan perbuatan hanya akan tertuju pada satu titik orientasi dalam hidupnya. Terkadang kita menjadikan orang-orang terdekat kita sebagai orientasi kita. Seorang muslimah kerap menjadikan suami dan anak-anak sebagai pusat perhatiannya. Setelah itu baru ia memusatkan pikiran untuk dirinya sendiri, bagaimana caranya membuat diri meski seorang muslimah tetap mampu berdaya.

Satu hal yang mesti kita ingat selalu adalah tujuan besar seorang muslim adalah Allah.

“Dan, Aku tidak menciptakan manusia dan jin melainkan untuk menyembah-Ku.” (QS. Adz-Dzariat : 5)

Semua kegiatan yang kita lakukan selalu diniatkan untuk dan karena Allah. Dengan begitu membuat langkah kita lebih ringan karena Allah selalu akan menyaksikan dan memberi pertolongan. Namun begitu, ada satu hal yang bisa membuat langkah kita lebih berat yaitu mencintai dunia. Mencintai dunia membuat kita memalingkan tujuan hidup kita hanya pada dunia.

Ketika mencintai Allah hanya sebatas kata-kata dan iman hanya sampai pada kerongkongan kita, maka hawa nafsu akan terus menjadi raja. Dunia dan segala gemerlapnya yang menipu seperti, sanjungan, harta dan kehormatan bisa saja menipu kita. Jika semua tidak kita niatkan untuk Allah dan menggunakan cara-cara yang sesuai aturan Allah maka yang kita dapat hanya nilai duniawinya saja.

Mencintai dunia bisa terlihat dari sikap materialis kita, menilai sesuatu dari nilai duniawi saja atau menilai pencapaian seseorang dari capaian duniawi bukan capaian yang terkait pada keimanannya. Pada dasarnya memang capaian duniawi dapat dilihat dengan kasat mata sementara keimanan tidak bisa diukur dengan ukuran duniawi yang mana pun.

Tetapkan orientasi hidup kita pada Allah dengan begitu kita tidak banyak memupuk harap pada manusia dan kemudian kecewa. Jangan sampai semua hal yang kita capai di dunia ini nilainya tidak mengantarkan kita pada pertemuan dengan Allah Subhanallahu wa ta’ala. Di dunia siapapun boleh menjadi kaya dan terkenal namun alangkah lebih bahagia jika menjadi kaya dan terkenal saat di akhirat nanti. Wallahu’alam. (Maya)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tujuan
hidup
muslimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
09 April 2019 09:31:37

Tujuan Hubungan Suami Istri Setelah Menjadi Orang Tua

 
 
SUAMI ISTRI
03 January 2019 09:16:58

Istri Diciptakan untuk Menentramkan Jiwa Suami

 
SUAMI ISTRI
21 January 2019 09:54:44

Ibu Rumah Tangga Rentan Depresi

 
SUAMI ISTRI
13 March 2018 07:42:04

Terima Kasih, Suamiku

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284