ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

I’m Single And Very Happy

15 January 2019 16:35:35
Single,and,happy
Terje Sollie @pexels.com

ChanelMuslim.com – Waktu usia Kartika memasuki angka 20, ia mulai membayangkan indahnya pernikahan, bertemu pasangan hidup dan membina rumah tangga. Begitu usianya merangkak perlahan ke angka 25, hati mulai berdebar-debar sambil sesekali mata mencari, yang mana setengah hatiku itu. Namun lelaki yang ditunggu tak kunjung datang, bahkan ketika Kartika memasuki usia 30 tahun. Nenek dan para bibi mulai ribut, “Muka kamu judes sih, jadinya lelaki kabur begitu lihat kamu.” Para tetangga pun kasak-kusuk berbisik begitu Kartika melintas, “Eh, dia kan perawan tua.”

Segala ucapan orang lain memang bikin hati tersayat-sayat dan kuping panas. Belum lagi hati orangtua yang ikut sedih dengan ucapan orang lain dan nasib anak gadisnya. Segala kondisi ini jelas membuat hidup seorang muslimah lajang semakin penuh tekanan. Padahal segala jurus sudah dilakukan. Ta’aruf demi ta’aruf pun dijalani. Selalu jawabannya, “Maaf, belum jodoh.”

Dengan jumlah muslimah lajang yang cukup banyak, membuat para lelaki seolah semakin punya banyak pilihan. Sering terdengar kriteria calon istri yang begitu sempurna; gadis, minimal 25 tahun, berkulit putih, S1 dan bekerja. Ada juga yang menawarkan solusi lain, poligami.

Bagi sebagian muslimah lajang, poligami belum menjadi solusi karena persoalan sosial di masyarakat kita. Menjadi istri ke dua  masih tabu dibicarakan bahkan dijalani. Status hukumnya juga masih belum jelas, tidak bisa tercatat di KAU dan akhirnya menjalani pernikahan sirri.

Setelah fase berusaha dengan keras, sampai-sampai ada komentar, “Kejar setoran, Mbak.” Akhirnya muslimah lajang harus bisa menerima kenyataan dan menghela nafas, “Mari kita pasrah pada Allah.” Alih-alih menjadi tidak produktif dan dihinggapi pikiran negatif, muslimah lajang sebaiknya menata kehidupannya kembali dengan baik.

Menikah memang salah satu sunnah Rasulullah saw. Menikah memang satu washilah untuk mendapatkan ridho Allah bahkan disebut setengah dien. Namun jika Allah belum menakdirkan bertemu dengan jodohnya, tidak ada gunanya menangisi keadaan.

Mulailah merancang kehidupan sendiri dengan lebih baik. Apa yang hendak dicapai. Apa yang ingin dilakukan. Karya apa yang ingin dibuat. Yang terpenting lakukanlah kegiatan yang membuat kualitas keimanan dan hidup lebih baik. Dengan begitu, orangtua tidak akan terlalu khawatir dan orang lain melihat para muslimah lajang tetap optimis dan bahagia.

Banyak hal yang bisa dilakukan, salah satu menekuni hobi seperti photografi, menulis, craft atau travelling. Yang lain lagi yang bisa dikerjakan adalah lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat. So, jangan habiskan waktumu untuk bermuram durja sambil menunggu lelaki ksatria datang/

Jangan lupa tetap masukan poin menikah pada daftar keinginan. Sebaiknya tidak terlalu asyik sendiri atau terlalu menikmati hidup sendiri sehingga ogah untuk menikah. Dan terus bahagia. (MAY)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
single
and
happy
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
02 May 2018 07:14:24

10 Nasehat Ibu

 
SUAMI ISTRI
21 February 2019 08:30:03

4 Tugas Suami Menurut Quran dan Hadits

 
SUAMI ISTRI
25 July 2018 07:00:01

Terbangun dalam Kehangatan Setiap Pagi

 
SUAMI ISTRI
16 April 2019 09:15:04

Kata-Kata Bijak Orangtua untuk Hidup Lebih Baik

 
SUAMI ISTRI
12 April 2018 06:00:01

Menjadi Tim Tangguh Sebagai “Couple-Preneurs”

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284