ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Berbagai Cara Komunikasi Efektif untuk Memperkuat Pernikahan

04 April 2019 17:13:44
komunikasi,memperkuat,ikatan,pernikahan
pexels.com

ChanelMuslim.com – Segala sesuatu akan berjalan lancar jika jelas maksud dan tujuannya. Agar maksud dan tujuan itu bisa dimengerti oleh semua orang dibutuhkan cara komunikasi yang baik.Komunikasi mempunyai beragam cara. Beberapa cara komunikasi ini bisa juga kita gunakan untuk memperkuat ikatan pernikahan kita, berikut ini beberapa cara untuk melakukannya:

1. Komunikasi informal

Komunikasi informal adalah komunikasi yang lepas dari pakem-pakem formalitas. Kita bisa mendiskusikan segala sesuatu yang penting atau hal-hal konyol lainnya yang terjadi sepanjang hari. Tertawa bersama dan bersenang-senang berbicara tentang beberapa aspek kehidupan yang menyenangkan. Komunikasi semacam ini membantu membangun ikatan yang lebih kuat dengan pasangan karena pada saat itu kita sedang berbagi saat-saat yang menyenangkan dan bahagia bersama.

2. Bicara tentang tantangan

Setiap pernikahan mengalami masa-masa naik dan turun. Penting untuk bersama-sama mendiskusikan dan mengevaluasi kekuatan dan kelemahan pernikahan kita. Percakapan seperti itu membantu hubungan untuk tumbuh ke arah yang lebih baik dan juga membantu dalam menghadapi segala perubahan atau atau dalam membuat keputusan penting dalam hidup.

3. Komunikasi yang intim

Ini adalah jenis percakapan proaktif yang tidak dipengaruhi oleh kebutuhan atau permintaan, tidak seperti komunikasi yang disebutkan di atas. Jenis-jenis komunikasi ini menekankan untuk membahas secara mendalam tentang ketakutan, keinginan, impian, harapan, dan lainnya. Sesekali buatlah percakapan yang mendalam dan bermakna. Percakapan ini akan membuat hubungan kita jadi lebih bermakna. Percakapan seperti ini adalah percakapan yang sifatnya sangat intim dan akan sangat berbekas pada batin kita dan pasangan kita.

[Maya]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
komunikasi
memperkuat
ikatan
pernikahan
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
22 April 2020 22:10:25

Tips Menghadapi Istri Marah

 
SUAMI ISTRI
30 April 2018 13:30:32

Suami Sibuk Bekerja, Istri Gelisah di Rumah

 
SUAMI ISTRI
06 June 2018 11:14:55

Menambah Kualitas Cinta di 10 hari Terakhir Ramadan

 
SUAMI ISTRI
19 August 2019 07:00:02

Suamiku Berselingkuh, Aku Balas Berselingkuh

 
SUAMI ISTRI
15 August 2018 07:00:03

16 Romantisme Rasulullah

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284