ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Aku tidak Suka Berhubungan Intim dengan Suami

20 September 2019 16:13:46
suami,istri,hubungan,intim,seks
pexels.com @Monica

ChanelMuslim.com - Lina baru saja menikah 4 bulan lalu. Namun, Lina sama sekali tidak merasa bahagia dengan pernikahannya.

Orang tua Lina mendidiknya secara Islam dan dengan cinta. Begitu Lina lulus SMA, dia mulai menerima lamaran satu per satu. Lina mengaku tidak pernah tertarik pada pernikahan, tetapi dia memberi tahu orang tuanya jika ada orang yang tepat datang maka dia akan menikah.

Alhamdullilah seorang pria datang dan Lina merasakan sesuatu yang berbeda. Lina bertemu dengannya sekali dan segera menikah seminggu kemudian. Lina merasa canggung berada bersama suaminya. Bahkan dia masih berjuang dalam berhubungan intim. Hingga akhirnya Lina sangat membencinya dan memaksa suaminya menjauh dari dirinya. Lina segera keluar dari kamar jika suami mencoba memulai berhubungan. Satu malam, Lina baik-baik saja. Namun, saat berikutnya dia tidak tahan lagi.

Alhamdullilah suaminya sangat Islami. Orangtuanya juga baik. Suaminya sangat baik pada keluarga Lina. Dia selalu sabar. Tetapi Lina mulai merasakan hubungannya dengan suaminya mulai memburuk. Terkadang suaminya merasa putus asa akan sikap Lina dan mengatakan dia tidak akan pernah kembali. Lina menjadi sedih dan bertanya-tanya mengapa dia menjadi begini.

MashaAllah, Lina telah menemukan seorang suami yang taat, sangat sabar dan baik terhadap keluarganya. Sayangnya, bagaimanapun, Lina tidak merasa bahagia dengan pernikahan ini. Dan pada puncaknya dia merasa hubungannya menurun dan bertanya-tanya mengapa segala sesuatunya berjalan seperti ini. Namun, ada beberapa hal yang dapat kita jadikan sebagai renungan yang akan membuat hubungan pengantin baru menjadi lebih baik.

Tantangan Pernikahan

Kita semua menginginkan pernikahan yang 100% bahagia setiap harinya, tapi sayangnya hal itu jarang terjadi. Semua pernikahan pada satu titik akan menghadapi satu tantangan atau lainnya. Pernikahan akan dimulai dengan sesuatu yang baik, tetapi yang tidak disadari oleh banyak orang adalah bahwa pernikahan tidak akan selalu seperti ini. Seiring usia pernikahan, pasangan akan terbiasa satu sama lain dan menunjukkan sifat-sifat yang mungkin tidak diharapkan atau tidak pernah dilihat oleh pasangan lain. Seringkali hal-hal kecil yang harus dipelajari seseorang untuk menerima dan menyesuaikan diri dengan pasangan. Hal-hal kecil ini pada waktunya tidak menghalangi kita untuk mencintai pasangan.

Kompromi dalam Pernikahan

Kita bisa saja tidak selalu menyukai semua hal tentang pasangan kita, dan dia juga kemungkinan akan merasakan hal yang sama. Bisa saja dia juga bermasalah dengan beberapa aspek kepribadian kita. Salah satu hal penting dalam pernikahan adalah segera menyadari bahwa perlu adanya kompromi satu sama lain agar pernikahan ini berhasil. Kita selalu lebih suka menggunakan sudut pandang sendiri dan menggunakan cara kita sendiri dalam segala hal. Ketika sudah dalam pernikahan, lebih baik membuat kompromi yang wajar agar pernikahan menjadi bahagia daripada memaksakan semuanya dilakukan dengan cara kita sendiri yang berisiko menyebabkan kesulitan dan ketidakbahagiaan dalam pernikahan. Lagi pula, kompromi yang kita buat ini mungkin lebih baik bagi kita daripada jika kita melakukan segalanya dengan cara kita sendiri. Pernikahan membutuhkan fleksibilitas.

“...Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."(QS. 2: 216)

Bahkan melihat pernikahan pada umumnya tanpa membahas secara spesifik, mungkin kita merasa tidak suka pada pernikahan, tetapi pernikahan itu sendiri baik untuk kita. Pernikahan memberi kesempatan untuk memenuhi kebutuhan kita dengan cara halal, memberikan kenyamanan dan perlindungan dari banyak hal negatif.

"... Mereka adalah pakaian untukmu dan kamu adalah pakaian untuk mereka ..." (QS. 2: 187)

Dan yang terpenting kita menikah karena Allah dengan berharap ketenangan di dalam pernikahan.

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”(QS. 30:21)

Fokuslah pada Hal Positif

Kita sering sangat terpaku pada aspek negatif dari pernikahan dan tentu saja akan membuat kita merasa tidak bahagia dalam pernikahan tersebut. Cobalah juga untuk mengidentifikasi aspek positifnya. Untuk meningkatkan kebahagiaan dalam pernikahan Anda, berfokus pada aspek-aspek positif ini lebih banyak dari pada aspek negatifnya. In syaa Allah hal ini akan membuat hubungan menjadi lebih sehat dan semua pihak mendapat kepuasan dalam hubungan.

Menyalakan kembali Percikan Cinta

Seringkali pasangan perlu menyalakan kembali percikan api dalam perkawinan sesekali untuk meelihara cinta di antara mereka. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Lakukan sesuatu yang menyenangkan. Setiap pasangan mungkin merasa pernikahan mereka terasa membosankan ketika mereka hanya melakukan hal yang sama setiap harinya. Cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama, mencoba sesuatu yang berbeda. Entah melakukan sesuatu yang sama sekali baru bersama-sama seperti menjalankan hobi baru, atau hanya menghabiskan waktu untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama-sama seperti berjalan-jalan. Kita dapat membuat jadwal kencan rutin setiap minggu. Lakukanlah kencan yang berbeda setiap waktunya mungkin keluar untuk minum kopi di suatu malam atau makan siang di waktu yang lain. [Maya]

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
suami
istri
hubungan
intim
seks
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
14 September 2018 10:09:23

Nasehat Indah Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas

 
SUAMI ISTRI
02 April 2018 15:47:17

Suami Yang Melahirkan Anaknya Sendiri

 
SUAMI ISTRI
25 June 2018 10:40:25

Itu Namanya “Jodoh”

 
SUAMI ISTRI
14 February 2019 09:45:32

Keseringan Selfie Bikin Hubungan Tidak Harmonis

 
SUAMI ISTRI
20 October 2018 06:55:06

Resep Pernikahan Langgeng Hingga Hari Tua

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284