ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 14 November 2019 | 17 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

6 Alasan Mengapa Persahabatan dalam Pernikahan Menjadi Penting

12 May 2019 08:57:05
persahabatan,suami,istri
pexels.com

ChanelMuslim.com – Setiap pasangan yang menikah ingin menjadi sahabat bagi pasangannya. Bagaimanapun, kita menikah untuk menghabiskan seumur hidup bersama orang yang kita pilih. Berbagi waktu dalam suka dan duka. Bukankah ini tentang persahabatan?

Tidak ada yang lebih baik daripada memiliki pasangan yang menjadi sahabat terbaik kita. Bagaimanapun, dasar dari pernikahan yang bahagia dan abadi adalah ikatan persahabatan yang kuat antara suami dan istri.

Mengapa Kita harus Menjadi Sahabat Terbaik Pasangan Kita? Ada enam alasan yang membuat kita harus menjadi sahabat terbaik bagi pasangan kita, yaitu,

1. Karena kita akan menghabiskan hidup bersama dirinya

Sangat penting bagi pasangan untuk memahami pentingnya persahabatan dalam pernikahan. Lagipula, kita tidak dapat berbagi dan menghabiskan seluruh hidup kita bersama dengan seseorang yang tidak memiliki "hubungan emosional" dengan. Ketika kita menerima seseorang sebagai teman terbaik, tentunya kita mengerti jika dia memiliki hal yang baik dan buruk. Hanya tingkat penerimaan yang tinggi dan saling memaafkan atas kesalahan kecil yang akan membuat pernikahan bertahan lebih lama.

2. Karena kita harus berbagi pengalaman hidup satu sama lain

Bersama sahabat, kita cenderung berbagi hal-hal bahkan hingga yang terkecil dan pengalaman hidup satu sama lain. Melalui saling berbagi ini, kita akan saling mengenal dengan lebih baik. Kita juga bisa belajar dari pengalaman hidup sahabat kita. Saling berbagi pengalaman dan perasaan akan memperkaya hubungan kita dengan pasangan.

3. Karena sahabat akan saling terbuka tentang dirinya

Jika kita berteman baik dengan pasangan, kita memiliki kebebasan untuk saling terbuka. Kita bisa berbicara dan berbagi apa pun dan tidak dihakimi. Keterbukaan satu sama lain ini menciptakan ikatan emosional dan juga berfungsi sebagai dasar untuk membangun hubungan kepercayaan, cinta, dan rasa hormat yang kuat dan abadi yang membuat pernikahan semakin kuat.

4. Karena sahabat menerima sahabatnya apa adanya

Ketika bersahabat dengan pasangan kita, kita akan menerimanya apa adanya. Kita cenderung memberi perhatian lebih banyak satu sama lain. Kita memprioritaskan kebutuhan pasangan karena saling perhatian akan dengan mudah kita lakukan. Hal ini akan membawa perasaan aman dalam pernikahan dan yang selanjutnya menguatkan ikatan pernikahan.

5. Karena persahabatan membuat pernikahan menjadi menyenangkan dan tidak mejadi beban

Penting untuk melakukan dan menikmati kegiatan bersama. Ini menjadi mudah dilakukan jika besahabat dengan pasangan kita. Kita tidak akan keberatan untuk menjalani suka dan duka dalam kehidupan pernikahan. Dalam pernikahan yang penuh dengan nilai persahabatan, setiap kegiatan, setiap peristiwa kehidupan, setiap rintangan dan setiap kesulitan tidak membuat kita merasa terbebani. Semua itu hanya akan membuat kita dan pasangan menjadi lebih dekat satu sama lain dan memelihara ikatan yang telah kita bangun.

6. Karena Itu membuat pernikahan menjadi nyaman dan bahagia

Perkawinan tidak dapat berkembang jika tidak ada rasa nyaman dan bahagia. Tanpa ada perasaan nyaman dan bahagia tidak mungkin jika kedua pasangan bisa berjalan beriring dan bersama. Persahabatan akan membuat proses diskusi dan mengambil keputusan menjadi lebih mudah. Yang terjadi kemudian hanya ada perasaan nyaman dan kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan. [Maya]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
persahabatan
suami
istri
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
13 August 2018 12:14:15

10 Amalan di Bulan Dzulhijjah

 
SUAMI ISTRI
20 May 2018 13:47:01

Perempuan-Perempuan Tangguh

 
SUAMI ISTRI
19 February 2019 08:13:50

14 Sunnah yang Sering Dilupakan Kita

 
SUAMI ISTRI
25 June 2019 09:13:37

Sayang, Kencan Yuk!

 
SUAMI ISTRI
16 April 2018 11:29:30

Istrimu, Pendamping atau Pembantumu?

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284