ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 30 November 2020 | 15 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Mau Tahu Cara Ikut Kegiatan Internasional Fully Funded? Simak Tipsnya Berikut

04 November 2020 09:40:06
Mau Tahu Caranya Ikut Kegiatan Internasional Fully Funded?
Mau Tahu Caranya Ikut Kegiatan Internasional Fully Funded?

ChanelMuslim.com - Jumat (30/10/2020), Komunitas Aku Murid-Aku Guru mengadakan seminar yang berjudul "Kiat Lulus Kegiatan Internasional Fully Funded" via grup whatsapp. Kegiatan ini menghadirkan Anggi Nurqonita yang pernah mendapatkan 7 kegiatan yang dibiayai penuh atau dikenal dengan istilah fully funded.

Dalam seminarnya, Anggi menjelaskan bagaimana proses ia bisa mendapatkan fully funded dengan sangat detail. Mulai dari memenuhi persyaratan umum, dan menjelaskan bagaimana tahapan-tahapan seleksi yang sering dilewatinya.

"Pada umumnya, persyaratan dokumen pelengkap yang dibutuhkan pasti akan meminta CV/resume terbaru dan scan passport," tulis Anggi ketika menyampaikan materinya.

Selain itu, ia juga memberi lima poin penting terkait apa yang dicari dari seorang delegasi kegiatan fully funded. Jadi, setiap peserta yang mendaftar untuk kegiatan-kegiatan yang dibiayai penuh haruslah mencatat baik-baik lima poin ini dan menerapkannya.

Pertama, sesuai dengan kriteria pendaftaran yang telah ditentukan (usia, warga negara, dan lain-lain); Kedua, memiliki kredibilitas terbaik untuk mewakili lembaga tertentu atau bahkan menjadi representatif sebuah negara; Ketiga, memiliki kemampuan bersosialisasi dan berkomunikasi yang bagus; Keempat, dapat menunjukkan motivasi yang kuat; Kelima, jujur.

Kemudian, dalam akhir sesi, Anggi memberikan satu kiat penting yang harus dilaksanakan. Ia berkata bahwa Ibunya pernah berpesan saat kamu menjadi baik, maka segala hal baik akan datang kepadamu.

"Berbaik-baiklah dengan siapa saja karena kita nggak akan pernah tahu akan mendapatkan hal-hal tidak terduga yang kebanyakan itu baik untuk diri kita sendiri," katanya.

Seminar online ini diadakan via grup whatsapp dan dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari kalangan pelajar SMA dan Mahasiswa.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
mau tahu caranya ikut kegiatan internasional fully funded?
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
11 November 2020 19:17:22

Beasiswa S2 di Doha Institute Qatar

 
SEKOLAH
04 April 2018 06:16:54

Serunya Recreation of Education JISc JIBBS

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284