ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 09 Agustus 2020 | 20 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Bagaimana Meningkatkan IQ Anak

01 August 2020 23:30:01
meningkatkan,iq,anak,parenting
pexels.com

ChanelMuslim.com - Bagaimana perasaan Anda selama PSBB ini? Apakah Anda dan anak-anak baik-baik saja, dengan rutinitas harian yang dibuat dan PJJ yang diikuti? Atau apakah Anda mulai sedikit stres dan frustrasi, bertanya-tanya bagaimana cara menghibur anak-anak Anda saat mereka terjebak di dalam rumah, melakukan Pelajaran jarak Jauh dan selebihnya hanya  menonton TV?

Seorang profesional Ms. Lahar Bhatnagar yang memiliki latar belakang studi perkembangan otak pada janin dan penulis buku pengasuhan anak yang disebut "100 cara untuk menjadi ibu yang bebas stres dan membesarkan anak-anak yang bahagia ”, dengan yang lain muncul yang disebut“ Millennial Parenting Hacks ” menjelaskan tentang perbedaan antara 'kecerdasan' dan 'IQ'. Kecerdasan tidak didasarkan pada seberapa tinggi atau rendah IQ anak Anda, dan karenanya skor IQ adalah penilaian kecerdasan yang buruk. Secara sederhana, seberapa cerdas anak Anda tidak dapat hanya didasarkan pada prestasi akademisnya.

Kecerdasan manusia sebenarnya terdiri dari empat bagian:

Daya ingat

Logika dan analisis

Kreativitas

Kecerdasan emosional

Ms. Bhatnagar mengatakan bahwa kreativitas adalah bagian terpenting dari kecerdasan (kebanyakan pemimpin dan CEO yang sukses adalah individu yang sangat kreatif), dan bahwa kecerdasan emosional sayangnya merupakan bagian yang paling diabaikan. Dia menekankan pentingnya mengembangkan keempat bagian dan tidak fokus hanya pada satu aspek kecerdasan manusia.

Sebagai ibu dari dua anak, ia memiliki pengalaman langsung dalam menghadapi tantangan sehari-hari yang dihadapi orang tua dalam hal perkembangan anak. Dia telah menciptakan 9 kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda - ingatannya, pusat logikanya, kreativitasnya, dan kecerdasan emosinya. Mereka cocok untuk anak-anak hingga usia 10 tahun.

Kegiatan-kegiatan ini memiliki dasar ilmiah, dan hanya membutuhkan peralatan minimal dan interaksi orangtua-anak. Dia menyarankan untuk mengikuti kedua mantra ini dengan gaya pengasuhan Anda - “tetap sederhana”, dan “konsisten”. Dengan demikian, kegiatan ini sangat sederhana, tidak memakan waktu lebih dari 5 menit, dan harus dilakukan secara teratur - setiap hari, jika memungkinkan. Yang paling penting, permainan ini juga sangat menyenangkan, dan jujur, itu saja yang dibutuhkan anak-anak. (Bersambung ke “Aktifitas untuk Meningkatkan Daya Ingat”)[My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
meningkatkan
iq
anak
parenting
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
03 December 2018 08:44:34

Lebah dan Lalat

 
PARENTING
11 January 2019 06:59:13

Perlukah Sekolah untuk Orangtua?

 
PARENTING
30 March 2018 12:31:52

5 Pemicu Stres Pada Anak

 
PARENTING
11 August 2018 06:50:22

Menjaga Fitrah Seksualitas Anak

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga