ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Apakah Bert dan Ernie, Ikon Sesame Street, Sepasang Kekasih?

06 December 2018 12:29:14
#berternie #sepasang #kekasih #lgbt
sesame street

ChanelMuslim.com – Hampir semua orang mengenal ikon Sesame Street, Bert dan Ernie. Ada fakta yang mengejutkan, awal bulan September ini salah satu penulis cerita Bert dan Ernie, Mark Salztman membuat pernyataan yang kontroversial dalam sebuah wawancara dengan situs berita LGBTQ, Queerty. Saltzman yang menulis cerita Bert dan Ernie di tahun 80 an mengungkapkan jika ia menulis kisah Bert dan Ernie sebagai sepasang kekasih.

“Saya selalu merasa, tanpa agenda yang besar, ketika saya menulis Bert dan Ernie, mereka memang (gay),” ungkapnya. “Saya tidak punya cara lain untuk menggambarkan mereka, saya pikir saya tidak tahu cara lain selain menuliskan mereka sebagai sepasang kekasih.”

Saltzman juga menyatakan jika cerita Bert dan Ernie berdasarkan kisah cintanya bersama Arnold Glassman, seorang editor film. Mark adalah Ernie dan Arnold adalah Bert.

Dalam beberapa dekade orang-orang berspekulasi tentang Bert dan Ernie. Kedua karakter itu digambarkan sebagai teman sekamar, meski tidur di ranjang yang berbeda. Bert dan Ernie kemudian menjadi ikon di komunitas gay selama bertahun-tahun, dan bahkan mengilhami bagian-bagian dari teater musikal Broadway Avenue Q.

Namun  Sesame Workshop kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Bert dan Ernie diciptakan dengan tidak memiliki orientasi seksual. Bert dan Ernie mungkin terlihat seperti manusia sungguhan bagi anak-anak yang menyaksikan. Namun keduanya tetaplah hanya boneka. Bert dan Ernie diciptakan sebagai sahabat untuk mengajarkan kepada anak-anak jika manusia bisa bersama-sama meski berbeda.

Perdebatan terus terjadi. Pro dan kontra. Sebagai orangtua ada baiknya jika kita memilihkan tontonan yang layak tonton untuk anak-anak. Yang lebih penting dari itu adalah selalu mendampingi anak-anak ketika mereka menonton tayangan apapun. Jangan biarkan anak menonton sendiri tanpa pengawasan. Sehingga ketika ada konten tayangan yang tidak cocok atau menimbulkan banyak pertanyaan pada anak, orangtua bisa menjelaskan dengan baik. Wallahu’alam. (MAY)

 Sumber: Buzzfeed.com

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
berternie
sepasang
kekasih
lgbt
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
26 June 2018 07:19:31

Melatih Sabar dan Empati dalam Perjalanan Mudik

 
PARENTING
14 November 2019 21:59:03

Keluarga Islami Pandai Memilih Emosi

 
PARENTING
18 July 2018 17:55:58

Awasi PLS, "Ospek" Zaman Now

 
PARENTING
13 June 2018 07:00:02

Mudik Bersama Anak-Anak

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284