ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

3 Aktifitas untuk Meningkatkan Daya Ingat Anak

03 August 2020 09:00:01
aktifitas,meningkatkan,daya,ingat,anak
Skittterphoto/pexels.com

ChanelMuslim.com - Ms. Bhatnagar di firstcryparenting.com mengatakan bahwa kreativitas adalah bagian terpenting dari kecerdasan (kebanyakan pemimpin dan CEO yang sukses adalah individu yang sangat kreatif), dan bahwa kecerdasan emosional sayangnya merupakan bagian yang paling diabaikan.

Sebagai ibu dari dua anak, ia memiliki pengalaman langsung dalam menghadapi tantangan sehari-hari yang dihadapi orang tua dalam hal perkembangan anak. Dia telah menciptakan 9 kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda - ingatannya, pusat logikanya, kreativitasnya, dan kecerdasan emosinya. Mereka cocok untuk anak-anak hingga usia 10 tahun.

MS. Bhatnagar menunjukkan bahwa pusat memori otak, yang disebut hippocampus, sangat fleksibel dan dapat ditingkatkan. Ini berarti sangat terbuka untuk mempelajari hal-hal baru, tidak ada batasan jumlah informasi yang dapat disimpan, dan bahwa pada dasarnya, apa pun dapat diajarkan kepada siapa pun di usia berapa pun. Mari cari tahu apa saja kegiatan yang bisa meningkatan daya ingat anak ini.

1.Game Pencocokan Kartu

Ini adalah permainan super sederhana yang hanya membutuhkan 10 hingga 14 lembar kertas biasa, dan sebuah pena. Pilih 5 hingga 7 item yang dapat dikenali anak Anda (angka, huruf, bentuk, binatang, warna, dll.), Dan gambar dua setiap item di selembar kertas. Pada permukaan yang rata (meja, lantai atau kasur), letakkan kartu menghadap ke bawah, secara acak. Biarkan anak Anda membalikkan satu kartu, dan coba cari pasangannya dengan membalikkan kartu lainnya. Jika mereka cocok, keluarkan dan kesampingkan. Jika tidak cocok, balikkan dan biarkan anak Anda memilih lagi.

Tujuan permainan ini adalah agar anak Anda mengingat kartu apa yang diletakkan di mana, sehingga saat ia membalikkan kartu, ia dapat mengingat melihat gambar sebelumnya dan dengan demikian menemukan pasangan yang cocok.

2. Game Keterampilan Bahasa

Game ini untuk anak-anak di atas usia 5. Ini sangat berguna saat mempelajari bahasa baru, dan Anda akan senang belajar bersama dengan anak Anda!

Tuliskan 10 kata sederhana dalam bahasa yang diucapkan anak Anda dengan nyaman. Kata-kata ini bisa berupa pantai, makan malam, kamar mandi, dan lainnya. Kemudian, tuliskan kata-kata yang sesuai dalam bahasa baru. Ajari anak Anda kata-kata baru ini. Kemudian, ulangi proses permainan kartu yang cocok di atas, dan biarkan anak Anda menemukan kata-kata yang cocok dalam dua bahasa!

3. Mainkan Buku Cerita

Jika anak Anda bukan tipe orang yang suka duduk dan melakukan suatu kegiatan, maka permainan kecil yang menyenangkan ini akan menjadi hal yang tepat untuk melibatkan pikirannya. Anda dapat memasukkan semua anggota keluarga ke dalam ini juga!

Minta anak Anda untuk memilih buku cerita favoritnya atau dongeng. Bagilah tokoh-tokoh dalam kisah itu di antara anggota keluarga. Anak Anda dapat menjadi protagonis utama, dan Anda dan anggota keluarga lainnya dapat mengambil peran pendukung. Tujuan permainan ini adalah agar anak Anda menghafal dialog karakternya. Ini akan sangat membantu dalam proses mengingat (mengingat memori yang tepat pada waktu yang tepat).

Mendramatisir cerita dan membuat sedikit permainan darinya. Anda bahkan dapat berdandan, berlatih, dan merekam videonya untuk dikirim ke teman dan keluarga. Ini akan menjadi proyek yang sangat menyenangkan dan menarik baginya, sambil juga berkontribusi untuk meningkatkan ingatannya. [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
aktifitas
meningkatkan
daya
ingat
anak
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
17 April 2018 13:27:51

Yakin pada Qadha dan Qadar Bagian dari Parenting

 
PARENTING
31 August 2020 15:36:52

Cara Aman Menggunakan TikTok untuk Anak-anak

 
 
PARENTING
23 October 2018 10:50:06

2 Faktor Penyebab Seseorang Menjadi LGBT

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284