ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 12 Agustus 2020 | 23 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PALESTINA

Hamas Peringatkan Israel untuk Tidak Menyerang Masjid Al-Aqsha

16 July 2020 08:47:56
Hamas Peringatkan Israel untuk Tidak Menyerang Masjid Al-Aqsha

ChanelMuslim.com - Gerakan Perlawanan Islam Palestina pada hari Selasa memperingatkan otoritas pendudukan Israel untuk tidak menyerang Masjid Al-Aqsha. Pernyataan dari Hamas itu menekankan bahwa masalah ini dapat "memicu perang".

Hamas merilis pernyataannya setelah keputusan pengadilan Israel untuk menutup Bab Al-Rahma, yang terletak di salah satu gerbang di dalam kompleks Suci masjid Al-Aqsha. Gerakan ini percaya bahwa keputusan harus dilihat sebagai bagian dari upaya yang dilakukan oleh negara pendudukan untuk membagi Masjid Al-Aqsha dan kompleknya secara khusus antara Muslim dan Yahudi.

"Setiap serangan terhadap Masjid Al-Aqsha atau statusnya dapat memicu perang," kata Hamas. "Jika pendudukan Israel merasa bahwa mereka tetap untuk melaksanakan rencananya, situasinya tidak akan berlanjut selamanya dan Israel harus membayar harga untuk serangannya tersebut."

Menggambarkan keputusan pengadilan untuk menutup Bab Al-Rahmah sebagai tindakan "gila", Hamas mengklaim bahwa tujuan Israel adalah mengubahnya menjadi sinagog.

Menurut Imam Masjid Al-Aqsha, Syaikh Ikrimah Shabri, putusan pengadilan Israel "tidak mengikat" pada Palestina dan Muslim. "Masjid akan tetap terbuka," dia bersikeras. "Kami tidak akan pernah membiarkan penutupannya."

Syaikh Shabri menegaskan kembali bahwa semua keputusan pengadilan Israel terkait Masjid Al-Aqsha tidak valid. "Pengadilan Israel tidak memiliki yurisdiksi di sini dan tidak dapat mengambil keputusan terkait tempat mana pun di dalam Masjid Al-Aqsha."

Dia menambahkan bahwa otoritas pendudukan Israel telah berusaha untuk mengambil alih pengelolaan Masjid Al-Aqsha dari Departemen Wakaf Islam dan memaksakan kedaulatannya sendiri.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga