ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
OASE

Menimbang Kalahkan Koalisi Sembilan Partai Joko Widodo

08 August 2018 22:23:11
Menimbang Kalahkan Koalisi Sembilan Partai Joko Widodo

ChanelMuslim.com - Hasil Ijtima dan Mudzakarah Ulama merekemondasikan Prabowo - Ustaz Abdul Somad dan Prabowo - Salim Assegaf. Begitu juga hasil Mudzakarah Seribu Ulama dan Kongres Mujahidin ke-V di Sukabumi. Meski itu, rata-rata para ulama lebih merekomendasikan Prabowo dengan Ustaz Abdul Somad. Apalagi ini adalah cara terbaik untuk mengalahkan koalisi Jokow Widodo dengan sembilan partainya. 

Dengan dipasangkan Ustaz Abdul Somad Koalisi lima partai Prabowo kemampuannya akan menjadi dua kali lipat. Artinya, bisa memenangkan pilpres 2019 mendatang. Maklum saja Ustaz Abdul Somad didukung bukan hanya oleh ulama tetapi umat Islam se-nusantara. Prabowo dan Partai koalisinya tidak perlu melakukan menjual aset segala untuk memenangkan pilpres 2019. Soal biaya dan operasional pastinya umat Islam akan mendukung.

Ini sama seperti peristiwa saat umat Islam mendukung untuk memerdekakan Indonesia 1945. Rakyat beramai-ramai menyumbangkan dana dan tenaga. Bahkan setelah merdeka, Aceh mendonasikan emas murni untuk menghias monas sebagai simbol Indonesia.

Jadi tunggu apa lagi dan tidak usah ragu untuk memasang Ustaz Abdul Somad menjadi pasangan Prabowo. Prabowo harus mampu merayu Ustaz Abdul Somad untuk memimpin Indonesia. Meski, kita tahu bahwa jawaban Ustaz Abdul Somad adalah ingin menjadi ustaz saja. Namun, apakah Ustaz Abdul Somad tidak tahu, jika menjadi Cawapres masih bisa untuk menasehati rakyat dan tetap menjadi ulama. 

Ini berbeda jika berpasangan Salim Segaf, meski beliau adalah seorang ulama. Namun, kapasitas populernya kurang dibandingkan Ustaz Abdul Somad. Memang Salim Segaf mengalir darah Rasulullah SAW, apalagi beliau mempuyai pengalaman sebagai pernah menjadi menteri di era Susilo Bambang Yudhoyono. Pengalaman dan darah dari keturunan Nabi SAW memang bisa memungkinkan Prabowo berpasangan dengan Salim Segaf. Memang secara hitung-hitungan kecil kemungkinan bisa mengalahkan Joko Widodo dengan sembilan partainya.

Jika Prabowo memili Salim Segaf kemungkinan ini seperti saat Pilkada Jakarta, saat para ulama akhirnya menerima keputusan menerima rekomendasi Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno. Tadinya kedua pasangan itu juga diperkirakan akan kalah melawan Ahok-Jarot. Nyatanya, setelah para ulama berfatwa agar pemilih Jakarta mendukukung Anies - Sandiaga, rakyat berbondong-bondong memilih pasangan itu. Hasilnya, Ahok Jarot meraih 44,14 persen suara, sedangkan pasangan Anies dan Sandiaga meraih 55,86 persen suara.

Siapapun yang akhirnya dipilih oleh Prabowo, apalah itu Habib Salim atau UAS yang penting suara ulama didengar. Karena ribuan ulama itu, ketika memutuskan sesuatu, pasti bukan mengandalkan apa kata pengamat dan surveyor politik semata. Tetapi lebih dari itu, ada proses-proses batiniah. Ada doa-doa yang lebih syahdu. Ada ibadah-ibadah yang lebih khusyuk, berharap negara Indonesia ini jauh lebih baik.

Kalau kata teman saya, Enjang,kalau diawali dengan hal baik, InsyaAllah lebih berkah. Lebih tenang jalaninnya, kan kita mah ngomongin politik bukan sebagai tujuan, tetapi sebagai jalan untuk dapet ridhoNya. 

 



Penulis : anugrahilham
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 01 January 2015

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
17 September 2017 14:23:55

Ketika Kerinduan Itu Akhirnya Menyapa

 
OASE
25 September 2017 11:08:58

Apakah Akhirnya Kita Seperti Burung Beo Itu

 
OASE
15 September 2017 14:56:29

Biarkan Aku Berkhidmat Kepada Istriku

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284