ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
OASE

Ini Manfaat Melangsungkan Pernikahan di Hari kerja

11 November 2017 23:49:58
Ini Manfaat Melangsungkan Pernikahan di Hari kerja

ChanelMuslim.com - Masih hangat perbincangan pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Menariknya pernikahan putri Jokowi itu digelar di hari kerja, yaitu Kamis (8/11/2017). Mungkin sobat ChanelMuslim.com bertanya tanya mengapa melangsungkannya di hari kerja bukan di hari libur. Mungkin, bagi Presiden Jokowi dengan digelarnya pernikahan putrinya di hari kerja agar undangan yang datang bisa dibatasi. Berikut ini manfaat melangsungkan pernikahan di hari kerja.

 

1. Bertepatan dengan Tanggal Istimewa

Biasanya tanggal tanggal istimewa ada di hari kerja. Entah karena angka cantik, bertepatan dengan hari kelahiran, momen pertama kali bertemu atau momen berharga lainnya. Walaupun tanggal tersebut jatuh pada hari kerja, pernikahan tetap berlangsung. Pokoknya yang penting, nikah pada tanggal segitu! Mau hari libur atau kerja tetep jalaaann..

2. Menghemat Biaya 

Sewa gedung, baju pengantin umumnya mahal di hari libur . Namun, jika sobat menyelenggarakan pernikahan pada hari kerja, jangan kaget, tarifnya bisa lebih murah hingga 50%. Menghemat biaya banget, kan? 

3. Mendapatkan Pelayanan Memuaskan

Selain menghemat biaya, menyelenggarakan pernikahan pada hari kerja juga memungkinkan sobat ChanelMuslim.com mendapatkan pelayanan vendor atau organizer pernikahan terbaik. Kenapa? Karena pada hari libur, vendor pastinya sudah banyak di-booking oleh calon pengantin lainnya. Bisa jadi sobat tidak kebagian jatah pelayanan vendor tersebut. Jika vendor tersebut bersedia menangani pernikahan sobat, mereka mengerjakannya berbarengan dengan pernikahan lain, sehingga hasilnya dikhawatirkan kurang maksimal. Kalo hari kerja, biasanya vendor vendor-nya gak sibuk, semua tenaga & pelayanan terbaik pasti dikerahkan untuk pernikahan sobat.

Tidak hanya vendornya yang tidak sibuk, sebagian calon pengantin memilih hari kerja karena bisa sekalian cuti panjang untuk bulan madu

4.  Agar lebih sakral

Ada juga yang memilih hari kerja sebagai waktu penyelenggaraan pernikahan agar hanya orang-orang terdekat saja yang menghadiri. Mereka ingin pernikahannya sakral dan tidak ramai oleh perintilan acara tidak penting akibat terlalu banyak tamu. 

5. Terpaksa

Ada orang-orang yang sangat ingin menikah atau menikahkan anaknya di satu gedung idaman dan tidak mau di gedung lain. Entah karena gedungnya punya nilai tertentu atau memang demi gengsi. Pokoknya harus di gedung itu! Titik! Tidak mau gedung lain!. Walaupun gedung tersebut udah fully-booked di hari libur mereka tetap keukeuh menyelenggarakan pernikahan di sana. Hanya saja hari penyelenggaraannya jadi kurang lazim, yaitu hari kerja. Yah mau gimana lagi. (Ilham)



Penulis : anugrahilham
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 01 January 2015

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
09 August 2018 08:01:51

Mengajari Agama kepada Anak

 
OASE
21 March 2018 05:55:29

Menyentuh Doa Anak

 
OASE
17 October 2017 05:54:37

Siapakah Saya?

 
OASE
12 October 2017 14:40:58

Mana Mak?!

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284