ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

YBM BRI Bantu Sediakan Komputer di MTSN Salak

24 September 2020 10:15:01
YBM BRI Bantu Sediakan Komputer di MTSN Salak
Komputer di MTSN Salak

ChanelMuslim.com - YBM BRI Kanwil Medan memberikan bantuan berupa sarana pendidikan Teknologi Informasi (TI) kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Salak. MTSN ini berada di salah satu daerah 3T (Terdepan, Tertinggal dan Terluar) yaitu Desa Sibande, Kec. Sitelu Tali Urang Jehe, Kab. Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Sebanyak 21 unit komputer, 1 unit printer, 1 unit proyektor, serta perangkat pendukung lainnya diserahkan secara langsung kepada pihak sekolah. Selain itu untuk menunjang proses pembelajaran YBM BRI juga menyalurkan bantuan berupa pemasangan instalasi listrik dan instalasi keamanan ruangan.

“Hadirnya bantuan ini sebagai salah satu ikhtiar kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan teknologi dan informasi. Karena pendidikan ini sangat penting terutama di era revolusi industri 4.0. Agar siswa dan guru tidak ketinggalan informasi dan gagal teknologi walaupun tinggal di daerah terluar," ungkap Ketua YBM BRI Kanwil Medan, Bapak Varia Maradona dalam sambutannya.

Kepala MTSN Salak, Bapak Amry Situngkir berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh YBM BRI.

“Perangkat komputer ini memang sangat dibutuhkan sekolah. Karena selama ini apabila siswa ingin ujian komputer atau UAN harus datang ke sekolah induk di Kecamatan Salak yang berjarak sekitar 25 KM. Mereka juga harus bermalam selama beberapa hari disana," jelasnya.

YBM BRI Bantu Sediakan Komputer di MTSN Salak Penyerahan bantuang uang

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumatera Utara, Bapak Mustapid mengapresiasi hadirnya bantuan sarana pendidikan TI ini.

“Bantuan ini sangat mendukung proses pembelajaran berbasis daring. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru dan siswa walaupun berada di daerah terluar atau tertinggal," lanjut Bapak Mustapid.

Dengan demikian diharapkan MTSN Salak dapat menerapkan pembelajaran berbasis TI secara optimal. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
25 February 2020 17:21:03

Tim Evakuasi DD, Mulai Tim Medis Hingga Dapur Keliling

 
NASIONAL
11 February 2018 22:33:21

Prestasi dan Polah Santri Sikakap

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284