ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

WMI Imbau Relawan dan Warga Menanam Tanaman Produktif di Rumah

11 May 2020 05:47:48
WMI Imbau Relawan dan Warga Menanam Tanaman Produktif di Rumah
WMI Imbau Relawan dan Warga Menanam Tanaman Produktif di Rumah

ChanelMuslim.com - Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI) Handriansyah mengimbau agar para Relawan WMI dan warga untuk menanam tanaman produktif penopang kebutuhan harian di pekarangan Rumah.

Imbauan WMI ini dikeluarkan sebagai usaha mengatasai permasalahan ekonomi dan keterbatasan sumber panganan pokok yang diakibatkan oleh Wabah Corona (COVID-19) yang tengah melanda Indonesia.

"Jadi program ini bisa dikatakan sebagai usaha untuk memperkuat ketahanan pangan warga, karena pandemi covid-19 ini belum bisa dipastikan kapan berakhirnya" kata Handriansyah, Ahad (10/05/20).

Handriansyah menyarankan para relawan dan warga memanfaatkan tanah pekarangan ataupun menggunakan media tanam lain bagi warga yang tidak memiliki pekarangan.

"Jadi konsepnya, warga bisa menanam ubi kayu, sayuran, cabai, tomat hingga daun bawang di pekarangan rumah, atau bagi yang tidak memiliki tanah bisa menggunakan pot bunga, ember bekas hingga botol air mineral untuk media tanam yang digantung di dinding pagar ataupun tembok rumah," urai Handrian.

Handrian menegaskan, hingga saat ini belum ada kepastian kapan pandemi COVID-19 ini akan berakhir di Indonesia, meski banyak para ahli dan bahkan pemerintah sendiri bersuara memprediksi berakhirnya covid-19. Atas dasar itu, WMI mengimbau para relawan dan warga untuk bersiaga dengan ketahanan pangan mandiri di setiap rumah.

"Hari ini, kran impor barang dari luar negeri mandeg, kebutuhan akan barang harian tinggi sedangkan di dalam negeri sendiri warga petani juga terbatas geraknya akibat penerapan PSBB oleh pemerintah," ungkap Handrian.

Handrian berharap para petani di daerah mengambil peran siaga pangan dengan menanam tanaman yang menjadi kebutuhan primer dan sekunder baik padi, jagung, kentang, bawang merah dan bawang putih dan lainnya yang selama ini pasokannya sangat bergantung pada luar daerah dan luar negeri.

"Jadi contohnya, kalo petani di daerah menanam bawang putih, suplai bawang putih beberapa bulan ke depan bisa dari hasil murni petani Indonesia dan tidak dari China lagi, karena selama ini suplai bawang putih di pasaran Indonesia didominasi oleh China," jelasnya.[ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
wmi imbau relawan dan warga menanam tanaman produktif di rumah
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
04 October 2018 14:24:03

Korban Gempa Donggala: Ini Seperti Kota Zombie

 
NASIONAL
06 September 2018 05:39:59

Relawan Lombok Duduk Bareng Sujud Bareng

 
 
NASIONAL
23 October 2020 13:06:15

Lagi, Petisi untuk Shopee

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284