ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 07 Juni 2020 | 16 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Silaturrahim ke Rumah Dubes Saudi, Puluhan Tokoh dan Ulama Tegaskan Tolak Internasionalisasi Haramain

28 February 2018 08:31:47
Silaturrahim ke Rumah Dubes Saudi, Puluhan Tokoh dan Ulama Tegaskan Tolak Internasionalisasi Haramain

ChanelMuslim.com - Upaya menggaungkan kembali internasionalisasi pengelolaan Haramain (Mekkah dan Madinah) oleh pihak tertentu, menuai kecaman ormas Islam di Indonesia. 

Sekitar 30 tokoh dan ulama dari berbagai lembaga keislaman yang ada di Indonesia dengan tegas menolak setiap upaya yang berusaha melakukan internasionalisasi penyelenggaraan ibadah haji serta umroh dan pengelolaan dua tempat suci umat Islam, Mekkah dan Madinah.

Penolakan itu disampaikan secara tegas oleh para tokoh ormas Islam ketika mereka bersilaturahim dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osamah Mohammad Abdullah Al-Shuaibi, di rumah dinasnya, jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa malam kemarin (27/3/2018).

Dalam pembacaan sikap ormas Islam terkait masalah itu, mereka menyatakan bahwa upaya internasionalisasi pengelolaan Haroamain hanya akan menimbulkan masalah baru serta persengketaan di kalangan internal umat Islam sendiri.

"Internasionalisasi Haramain dapat memicu situasi chaos yang dapat menjadi ancaman stabilitas dua tanah suci dan sekitarnya," ujar ketua Persatuan Umat Islam (PUI), Nazar Haris yang membacakan pernyataan sikap ormas Islam Indonesia terkait masalah tersebut.

Nampak hadir diantara tokoh tersebut Wakil Ketua Umum MUI yang juga Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori, Wasekjen MUI Zaitun Rasmin, Ketua Umum DDII Moh. Sidik, Ketua Umum Matlaul Anwar KH Sadeli Karim, mantan Ketua Umum Persis, KH Maman Abdurahman, Pengasuh Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar, Ketua Umum Persatuan Umat Islam (PUI) Nazar Haris, Ketua MIUMI DKI Jakarta Fahmi Salim, dan sejumlah nama lainnya.[ah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
28 October 2018 15:41:12

Mahar dengan Sumpah Pemuda

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284