ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
NASIONAL

Seleksi Beasiswa S1 Timur Tengah Kembali Dibuka, Ini Infonya

25 April 2018 08:19:38
Beasiswa mesir, beasiswa timur tengah, info beasiswa, Kemenag,
Salah satu sekolah favorit Timur Tengah Al Azhar Kairo Mesir

ChanelMuslim.com - Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Pendis Agus Soleh mengatakan bahwa Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama kembali membuka seleksi beasiswa S1 ke beberapa perguruan tinggi di Timur Tengah. 

“Tahun ini kita kembali membuka kesempatan bagi alumni SMA/MA dan Pondok Pesantren untuk melanjutkan studi ke Timur Tengah,” kata Agus Soleh, di Jakarta, Selasa (24/4) dalam siaran pers yang dilansir kemenag.go.id.

Menurut Agus, beasiswa pendidikan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pendidikan antara Pemerintah Indonesia (Kemenag) dengan pemerintah Arab Mesir (Al-Azhar Al-Syarif), pemerintah Rebublik Sudan, pemerintah Kerajaan Maroko, dan pemerintah Kerajaan Lebanon. 

"Tidak ada target atau kuota dalam penerimaan seleksi beasiswa dan non beasiswa ke Timur Tengah ini. Namun, untuk mengantisipasi meningkatnya minat calon mahasiswa Indonesia untuk studi ke Timur Tengah dan memastikan kualitas mereka, Ditjen Pendis akan melakukan seleksi, baik program beasiswa maupun non beasiswa," sebut Agus.

Seleksi, lanjut Agus nantinya akan menguji kemampuan akademik, hafalan/bacaan Alquran dan pemahaman Bahasa Arab.

Pendaftaran seleksi dilakukan secara online melalui website:http//diktis.kemenag.go.id mulai dari tanggal 1-10 Mei 2018.

Meski demikian, pendaftar harus menyerahkan dokumen persyaratannya secara langsung  ke lokasi pendaftaran sebelum pelaksanaan seleksi atau paling lambat 11 Mei 2018.

“Seleksi akan dilaksanakan pada 12 Mei 2018 dalam bentuk lisan dan tulisan. Ujian Tulis menggunakan Bahasa Arab, meliputi: Bahasa Arab dengan memahami teks, tata bahasa dan insya’, serta Pengetahuan Agama Islam,” tambah Agus.

Ujian Lisan, terang Agus juga menggunakan Bahasa Arab, meliputi: Bahasa Arab berupa percakapan,terjemah dan pemahaman teks, serta hafalan/bacaan Alquran minimal 2 juz.

"Hasil Seleksi akan diumumkan pada 1 Juli 2018 melalui website: www.diktis.kemenag.go.id dan Info selengkapnya, sila klik: Seleksi Beasiswa S1 Timur Tengah tahun 2018," tutup Agus dalam laman yang sama. (jwt/kemenag)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
beasiswa mesir
beasiswa timur tengah
info beasiswa
kemenag
 
BERITA LAINNYA
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284