ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Selama Ramadan 2020, Masjid Istiqlal Antar Makanan Berbuka dan Siapkan Tausiah Online

09 April 2020 07:00:01
Info Ramadan, ramadan 2020, program ramadan 2020 masjid Istiqlal, kabar terbaru masjid Istiqlal,
Catering (source: dikatama)

ChanelMuslim.com - Pada Ramadan 1441H/2020M, Pengurus Masjid Istiqlal akan mengantar makanan berbuka bagi masyarakat-masyarakat yang membutuhkan. Hal ini disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar saat bertemu dengan Menteri Agama Fachrul Razi, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (8/4).

“Pengurus Masjid Istiqlal akan menyiapkan titik penyebarannya. Dengan harapan semua bisa merasakan. Tentunya secara bergantian titik penyebarannya," jelas Nasaruddin Umar dilansir laman kemenag.go.id.

Bahkan Nasaruddin Umar mengaku telah menerima pesan singkat melalui WhatsApp permintaan makanan berbuka tersebut.

"Baru masuk WA ke saya, LP Cipinang meminta makanan pembuka untuk penghuni Lapas," ungkapnya.

Selain Tarawih,sebut Nasaruddin biasanya buka puasa bersama menjadi acara yang paling ditunggu jemaah mesjid Istiqlal.

"Sedikitnya tiga ribu jamaah hadir setiap harinya untuk buka puasa. Bahkan di akhir pekan bisa mencapai tujuh ribu jamaah," terang Nasaruddin Umar lagi.

Namun dengan kondisi pandemic Covid-19 ini, sesuai edaran pemerintah, maka acara buka puasa bersama tidak bisa dilaksanakan.

"Kendati begitu, tradisi yang sudah dilakukan lama, tidak mungkin dihilangkan," ungkapnya.

Seperti juga dengan buka puasa, sesuai keputusan untuk beribadah di rumah, Masjid Istiqlal pun meniadakan shalat Tarawih berjemaah. Namun, tetap akan melaksanakan Tausiah sebelum Tarawih.

Untuk itu, Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat menyampaikan pihaknya saat ini juga tengah merancang tausiyah online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Selama Ramadan 2020, Masjid Istiqlal Antar Makanan Berbuka dan Siapkan Tausiah Online Menag Fachrul Razi menerima Pengurus Masjid Istiqlal, Rabu (08/04). (Foto: Rusydi)

"Kami sedang siapkan Tausiah Virtual atau Online. Sementara masih disiapkan lembaga penyiaran yang mau bekerja sama untuk tausiah online ini. Dan seperti biasa di awal Ramadhan tausiah pertama disampaikan Menteri Agama," tutur  Bahrul Hayat.

Menanggapi rencana yang disampaikan, Menag menyampaikan dukungannya dan berjanji akan membantu agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar.

"Kebiasaan seperti menyediakan makanan berbuka ini harus tetap dijalankan. Bagaimana caranya, itu harus dipikirkan matang,” pesan Menag. 

Menag juga mengatakan apa yang dilakukan Masjid Istiqlal selama ini menunjukkan masih banyak yang membutuhkan untuk buka puasa.

"Hanya saja dengan kondisi sekarang ini harus diubah polanya, agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut," tutup Menag memberi masukan. [jwt/rilis]

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
info ramadan
ramadan 2020
program ramadan 2020 masjid istiqlal
kabar terbaru masjid istiqlal
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
23 August 2018 00:59:19

Si Haji Kuning dari Lombok

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284