ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Salimah Sulsel Gelar Halal Bihalal Virtual

06 June 2020 21:42:05
Salimah Sulsel Gelar Halal Bihalal Virtual
Salimah Sulsel Gelar Halal Bihalal Virtual

ChanelMuslim.com - Di tengah pandemi Covid-19, Pimpinan Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sulawesi Selatan menggelar Halal bi halal secara online, Sabtu (6/6/2020). Halal bi halal bertema "Jalin Silaturrahmi, Wujudkan Amal dalam Kebersamaan" tersebut dihadiri oleh Ketua 1 PP Salimah Sinta Santi, Lc sebagai pemateri.

Halal bihalal tersebut menggunakan aplikasi G-Meet dan live streaming di kanal Youtube Channel. Seluruh pengurus PD/PC Salimah se-Sulsel hadir dalam acara tersebut, juga pengurus Salimah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Hal ini bukti jalinan silaturrahmi yang kuat di antara pengurus Salimah.

Plt Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah, S.Psi mengatakan, pandemi tidak menghalangi PW Salimah Sulsel untuk melaksanakan agenda dan program yang telah direncanakan.

"Semoga ujian pandemi ini memberikan hikmah kepada kita semua untuk menjadi lebih kreatif dan produktif, dalam menjalankan amanah di organisasi, dan melaksanakan seluruh program Salimah dalam rangka menebar kebaikan di masyarakat," kata Aisyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Salimah Sulsel Susy Smita Patisahusiwa, S.T. menyampaikan bagaimana aktivitas dakwah Salimah Sulsel setelah pandemi.

"Harus dipikirkan adanya inovasi bagaimana tetap bersemangat dan tetap menjalankan kegiatan-kegiatan dakwah dengan menyiasati kondisi yang ada. Karena kita tahu ada kewajiban dakwah yang harus kita jalankan. Bagaimana caranya agar program-program Salimah bisa tetap berjalan agar dakwah ini bisa sampai ke masyarakat dengan kondisi yang ada sekarang," ujarnya.

Susy berharap Salimah semakin eksis di masyarakat.

"Semoga Salimah ke depan semakin eksis, semakin berkembang, semakin meraih lagi segmen masyarakat. Salimah hadir untuk memberdayakan perempuan, keluarga dan anak. Masyarakat tidak bisa kuat kalau keluarganya tidak kuat. Kita perlu menguatkan keluarga Indonesia dengan memberdayakan para perempuan yang menjadi benteng dan motivator di dalam keluarga," ujar Susy.

Dalam Halal bi halal tersebut, Ketua 1 PP Salimah Sinta Santi, Lc menyampaikan Pengurus Salimah harus memiliki hati sekuat baja, memiliki kesabaran yang panjang.

Kesabarannya itu melebihi panjang usianya, memiliki kekuatan fisik yang berlipat-lipat dan tetap tegak berdiri, meskipun gonjang ganjing di sekelilingnya mencoba untuk meruntuhkan semangat dakwah," jelas Sinta.

Bagaimana Salimah ke depan akan menjadi lebih baik, tambah Sinta, hingga butuh berkumpul dengan orang-orang soleh, saling memberikan inspirasi.

Sinta menyampaikan agar para pengurus minta diistiqomahkan, dikuatkan ,dan dikokohkan dalam kebersamaan untuk melaksanakan agenda dakwah.

"Ini adalah momentum bagi kita agar masing-masing pengurus berpikir keras, kontribusi apakah yang akan mereka berikan untuk Salimah khususnya di Sulsel," ujarnya.

Meskipun bernilai kecil di masyarakat, Sinta mengatakan, tetapi ketika itu adalah sebuah kebutuhan yang dirasakan manfaatnya oleh manyarakat, bisa jadi itu sesuatu yang besar di sisi Allah Swt.

Dalam Halal bihalal PW Salimah Sulsel virtual tersebut juga diadakan games secara online dengan menjawab pertanyaan tentang Salimah. Pemenangnya pun mendapatkan give away berupa pulsa 25 ribu Rupiah masing-masing untuk 13 orang pemenang.[ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah sulsel gelar halal bihalal virtual
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
NASIONAL
22 April 2018 23:15:03

Islamic Book Fair 2018 Resmi Ditutup

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga